Sempat Menolak, Conte Berlabuh di Napoli: Disebut Babak Baru Bersaing di Serie A

- 6 Juni 2024, 12:00 WIB
Antonio Conte disebut akan menjadi pelatih dengan gaji tertinggi di Serie A musim 2024-25, dengan merapat ke Napoli.
Antonio Conte disebut akan menjadi pelatih dengan gaji tertinggi di Serie A musim 2024-25, dengan merapat ke Napoli. /x.com/MilanPosts

YOGYALINE - Mantan bos Chelsea, Tottenham Hotspur dan Inter Milan Antonio Conte telah kembali ke dunia manajemen dengan menandatangani kontrak tiga tahun dengan tim Serie A Italia, Napoli.

Pelatih yang pernah menjuarai Liga Premier dan Liga Champions itu telah menganggur sejak meninggalkan Spurs dalam keadaan yang sulit pada Maret 2023. Ia sempat menggerutu atas perfoma timnya dalam konferensi pers setelah bermain imbang 3-3 dengan Southampton. 

Baca Juga: Jelang Fiorentina vs Napoli di Serie A Malam Ini: Ada Peluang Saling melompati

Conte menyaksikan para pemain Tottenhamnya unggul 3-1 melawan Saints yang berstatus Championship, yang berujung pada konferensi pers yang mencengangkan di mana ia mengecam para pemainnya sebagai pemain yang "egois" dan menyinggung soal Spurs yang tanpa trofi. 

Posisi pria berusia 54 tahun itu pun dianggap tidak dapat dipertahankan, dan tidak lama kemudian ia pergi berdasarkan kesepakatan bersama. Ia kemudian kembali ke Italia untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya setelah lama berpisah. 

Conte sempat menolak kesempatan untuk mengambil alih jabatan bos Napoli pada Oktober lalu, ketika juara Italia 2022-23 itu memecat penerus Luciano Spalletti yang berkinerja buruk, Rudi Garcia.

Napoli mengakhiri musim di bawah arahan Walter Mazzarri dan Francesco Calzona. Namun, pada akhir musim 2023-24, para pemain Napoli membuat sejarah yang tidak diinginkan dengan pertahanan gelar Serie A terburuk di era tiga poin per kemenangan, finis di urutan ke-10 klasemen dan tertinggal 41 poin dari juara bertahan Inter Milan. 

Meskipun sebelumnya menolak tim besar Italia, Conte kini telah mengambil peran sebagai pelatih kepala Napoli dengan kontrak tiga tahun, yang akan membawanya hingga akhir musim 2026-27.

 "Napoli adalah tempat yang memiliki kepentingan global. Saya senang dan gembira dengan gagasan duduk di bangku. Saya pasti bisa menjanjikan satu hal: Saya akan melakukan yang terbaik untuk pertumbuhan tim dan klub. Komitmen saya , bersama staf saya, itu akan total,” kata Conte di laman resmi Partenopei.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah