Prediksi Juventus vs Monza di Liga Serie A Malam Ini: Menghibur Diri di Pengujung Musim

- 24 Mei 2024, 12:30 WIB
Juventus akan mengakhiri musim 2023-24 dengan melawan Monza yang berharap mampu memastikan peringkat ketiga.
Juventus akan mengakhiri musim 2023-24 dengan melawan Monza yang berharap mampu memastikan peringkat ketiga. /Twitter.com/juventusfc

YOGYALINE - Mengakhiri musim yang kurang bersinar di Turin, raksasa Serie A Juventus hanya bisa finis tempat ketiga di klasemen, saat mereka menghadapi tim papan tengah Monza pada hari Sabtu malam ini. 

Setelah pemecatan dramatis salah satu pelatih tersukses mereka, menyusul kehancuran final pasca-Piala Dunia, Juventus meminta mantan bek Paolo Montero untuk keluar dari tim Primavera dan memantapkan kapalnya memimpin tim utama. 

Baca Juga: Prediksi Genoa vs Bologna Malam Ini di Liga Serie A: Makna Ganda Mengejar Peringkat Tiga

Meskipun Allegri telah membawa Juve meraih kesuksesan di Roma, mengalahkan Atalanta BC 1-0 untuk meraih gelar Coppa untuk ke-15 kalinya dalam sejarah mereka, kepergiannya yang tergesa-gesa membuat Bianconeri tidak memiliki manajer di akhir musim yang penuh gejolak. 

Sementara itu, Monza memberikan dampak yang cukup besar dengan mencetak dua gol atas Juventus musim lalu, meskipun mereka kalah dalam pertemuan terakhir kedua tim pada bulan Desember. 

Kedua tim mencetak gol di masa tambahan waktu dalam kemenangan 2-1 untuk Juve. 

Seperti tuan rumah, Biancorossi telah mengalami akhir yang sulit pada musim 2023-24, dimana ini merupakan yang kedua bagi mereka di level elit Calcio. 

Dikalahkan 1-0 di kandang oleh Frosinone yang terancam degradasi pada pertandingan terakhir, pasukan Raffaele Palladino adalah satu dari hanya dua tim yang tidak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir mereka di Serie A, mencatatkan tiga kali seri dan lima kali kalah. 

Meskipun mereka bisa finis di posisi ke-12 - dan masih mampu melompati Genoa yang berada di posisi ke-11 jika hasil sesuai keinginan mereka di matchday terakhir - tidak ada keraguan bahwa mereka tetap mampu melanjutkan kampanye musim depan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah