Jerman Puncaki Grup A, Swiss Bikin Tuan Rumah Menderita Sepanjang Laga Euro 2024

- 24 Juni 2024, 08:08 WIB
Swiss di Eropa 2024 Grup A cukup mengesankan dan mampu menahan imbang Jerman 1-1 pada laga Senin dinihari 24 Juni 2024.
Swiss di Eropa 2024 Grup A cukup mengesankan dan mampu menahan imbang Jerman 1-1 pada laga Senin dinihari 24 Juni 2024. /REUTERS/Denis Balibouse

YOGYALINE - Swiss tampil mengesankan dan mampu menahan tim favorit juara, Jerman dengan skor 1-1. Namun Jerman mengalahkan Swiss untuk menempati posisi pertama di Grup A berkat sundulan Niclas Fullkrug di menit-menit akhir dalam pertandingan Euro 2024 Minggu malam di Frankfurt.

Dan Ndoye membuat Swiss unggul pada menit ke-28. Gol tersebut tampaknya cukup untuk membuat A-Team meraih tujuh poin dan akan mengamankan posisi pertama di Grup A, di depan Jerman.

Baca Juga: Harapan Hungaria Lolos Babak 16 Besar Euro 2024 Melambung! Kalahkan Skotlandia Secara Dramatis

Namun, Fullkrug berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-92 untuk tuan rumah, dan poin tersebut membuat Julian Nagelsmann finis di puncak Grup A.

Sebagai juara grup, Jerman akan berhadapan dengan runner-up Grup C babak 16 besar kompetisi tersebut, yang saat ini dipegang oleh Denmark atau kemungkinan Inggris.

Sedangkan Swiss akan berhadapan dengan runner-up Grup B yang saat ini dipegang oleh Italia.

Tuan rumah memenangkan dua pertandingan pembukaan mereka di turnamen dengan mudah. Tetapi mereka tergeser menjadi yang terbaik kedua untuk jangka waktu yang lama sepanjang pertandingan malam tadi saat melawan tim Swiss yang tampil gemilang.

Swiss layak diperhitungkan

Meski sudah lolos ke babak berikutnya, pelatih Jerman Nagelsmann menurunkan tim yang tidak berubah untuk pertandingan ketiganya, dengan Kai Havertz kembali memimpin lini depan.

Sedangkan untuk Swiss, Breel Embolo menjadi starter di posisi penyerang, dan itu menjadi pertama kalinya ia masuk dalam Swiss XI sejak Piala Dunia 2022. Sementara Fabian Rieder juga dimasukkan setelah mereka berhasil mencapai skor imbang 1-1 dengan Skotlandia terakhir kali.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah