Prediksi Skor Albania vs Spanyol di Euro 2024 Malam Ini: Modal Optimisme

- 24 Juni 2024, 13:20 WIB
Pemain Albania, Mirlind Daku siap membawa negaranya bicara banyak di Euro 2024.
Pemain Albania, Mirlind Daku siap membawa negaranya bicara banyak di Euro 2024. /REUTERS/Florion Goga/File Photo

YOGYALINE - Tim Spanyol sudah dipastikan sebagai pemuncak Grup B Euro 2024. Spanyol akan menghadapi tim Albania yang masih punya peluang lolos ke babak 16 besar di Merkur Spiel-Arena pada Senin malam.

La Roja mengalahkan juara bertahan Italia 1-0 untuk memastikan tempat yang tepat di babak sistem gugur, sementara tim asuhan Sylvinho saat ini duduk di urutan ketiga berkat kebangkitan dramatis dalam hasil imbang 2-2 dengan Kroasia.

Baca Juga: Prediksi Kroasia vs Italia Bigmach Euro 2024 Malam Ini: Menghindari Kekalahan Menyakitkan

Gelandang Albania Klaus Gjasula seolah-olah membawa kemuraman dengan kekalahan paling menyedihkan melawan Kroasia, setelah mencetak gol bunuh diri yang sangat disayangkan setelah gol sebelumnya dari Qazim Laci dan Andrej Kramaric.

Gol ke gawangnya sendiri terjadi hanya empat menit setelah ia dimasukkan dari bangku cadangan. Namun terjadi perubahan pada menit ke-95 di Volksparkstadion, di mana pemain berusia 34 tahun itu memperbaiki kesalahan sebelumnya dengan yang paling luar biasa. 

Seandainya Gjasula tidak menebus kecerobohannya di saat-saat sulit, Albania akan mengemasi tas mereka dan bersiap untuk meninggalkan hotel mereka lebih awal. Namun tim peringkat ketiga asuhan Sylvinho itu tetap memiliki peluang untuk tampil di sistem gugur untuk pertama kalinya di turnamen besar.

Saat ini berada di posisi ketiga - di atas Kroasia berdasarkan selisih gol - Albania akan finis kedua jika mereka mampu mengejutkan Spanyol dan Kroasia mengalahkan Italia dengan setidaknya tidak lebih dari dua gol.

Bahkan Albania akan lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik juga tidak mustahil.

Kontroversi own goal

Lima hari setelah kemenangan gemilang 3-0 atas Kroasia - gol bunuh diri juga menjadi sorotan dalam pertandingan besar Spanyol melawan Italia. Kini pertemuan antara kedua tim menghasilkan tiga kemenangan bagi Spanyol dalam empat edisi terakhir Kejuaraan Eropa.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah