Prediksi Empoli vs Roma di Liga Serie A: Misi Terberat dan Rumit Empoli

- 25 Mei 2024, 20:59 WIB
AS Roma akan bertandang ke Empoli, tim yang sedang pada klimaknya berusaha bertahan di Serie A Italia.
AS Roma akan bertandang ke Empoli, tim yang sedang pada klimaknya berusaha bertahan di Serie A Italia. /instagram/@bayer04fussball/Instagram

YOGYALINE - Hanya dengan kemenangan menjamin Empoli bisa bertahan di Serie A. Perjalanan sulit harus dilalui Empoli saat harus menjamu Roma di pertandingan terakhir musim ini pada Minggu malam besok. 

Setelah gagal meraih kemenangan hingga masa tambahan waktu pekan lalu, klub asal Tuscan itu kini harus meraih poin maksimal untuk memastikan tetap bertahan; sementara Roma dipastikan bisa finis di tempat keenam. 

Baca Juga: Prediksi Atalanta vs Roma di Liga Italia Malam Ini: Rivalitas Langsung di Tikungan Akhir

Baik Sassuolo maupun Salernitana telah lolos dari pintu jebakan ke Serie B, namun satu tim lagi siapa yang bakal terdegradasi masih menarik disimak akhir pekan ini.

Situasi cukup sulit bagi Empoli saat perlombaan untuk menghindari degradasi mencapai klimaksnya. 

Empoli dengan 33 poin kini di peringkat 18 masih bisa lepas dari degradasi saat dua tim di atasnya, Udinese 34 poin dan Frosinone 35 poin akan saling mengalahkan. Syaratnya Empoli menang, yang memungkinkan di antara dua tim lainnya dipastikan akan tergeser ke bawah.

Udinese bisa lepas dari degradasi dengan bantuan Roma yang mengalahkan Empoli, terlepas apapun hasilnya pertandingan terakhir kali. Bagaimana pun nasib Empoli lebih afdol ada di tangan sendiri.

Ketika M'Baye Niang membuat Empoli unggul melalui penalti setelah 90 menit pertandingan pekan lalu melawan sesama tim yang sedang berjuang, Udinese, para penggemar Azzurri bisa dimaafkan jika berpikir tim mereka telah memastikan kelangsungan hidup.

Namun, Lazar Samardzic kemudian mengonversi tendangan penalti di menit-menit akhir dan nasib kedua tim menjadi seimbang. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah