Prediksi Atalanta vs Fiorentina Malam Ini: Menutup Musim yang Sempurna

- 2 Juni 2024, 15:31 WIB
Pemain Atalanta dan pelatih merayakan kemengan dengan mengangkat trofi juara Liga Europa 2023-2024
Pemain Atalanta dan pelatih merayakan kemengan dengan mengangkat trofi juara Liga Europa 2023-2024 /Instagram @433/atalanta/instagram atalanta

YOGYALINE - Mengakhiri musim Liga Serie A 2023-24, Atalanta BC dan Fiorentina bertemu pada Minggu malam dalam pertandingan yang sempat tertunda-tunda. 

Kedua klub mengalami nasib yang sangat berbeda di final UEFA baru-baru ini, dan kini mereka bertemu di Bergamo, di mana pemenang Liga Europa bisa merayakan kesuksesan mereka. 

Jadwal pertandingan ini awalnya ditunda karena direktur Fiorentina Joe Barone menderita serangan jantung sesaat sebelum kickoff - setelah itu ia meninggal dunia. Pertandingan minggu ini antara Viola dan Atalanta telah menjadi sumber banyak perdebatan sejak saat itu. 

Baca Juga: Lookman Catat Sejarah di Eropa, Atalanta Wujudkan Pesta Penghapus Dahaga Gelar

Laga tersebut akhirnya dijadwal ulang pada malam nanti ketika semua tim Serie A lainnya sudah berkemas dan pergi berlibur.

Kedua tim tampil di ajang leverl Eropa yang berarti mereka harus bermain lebih banyak di pertandingan lain. 

Atalanta mengalahkan Bayer Leverkusen yang tampaknya tak terkalahkan di Dublin, mengakhiri penantian 61 tahun meraih gelar. Kemenangan mereka di Liga Europa juga menandai karier panjang pelatih veteran Gian Piero Gasperini. 

Ademola Lookman mencetak hat-trick spektakuler untuk memenangkan final yang dimainkan hanya satu minggu setelah La Dea menyerah kepada Juventus di penentuan Coppa Italia.

Dalam pertandingan malam ini, bukan tanpa makna lagi bagi Atalanta. Dengan kemenangan berarti pasukan Gasperini bisa finis di atas Juve, atau menempati posisi ketiga klasemen akhir Serie A -- di belakang kedua klub Milan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah