Brighton Panggil Lagi Eks Pelatih yang Pernah Dipuja-puja

- 29 Mei 2024, 11:39 WIB
Graham Potter Menolak Melatih Lyon, Setelah di Pecat Chelsea. Kini eks Brighton itu akan kembali ke Liga Inggris.
Graham Potter Menolak Melatih Lyon, Setelah di Pecat Chelsea. Kini eks Brighton itu akan kembali ke Liga Inggris. /instagram/grahampotterofficiall/

YOGYALINE - Bursa transfer pelatih maupun para bintang sepakbola semakin seru. Sejumlah klub Liga Premier masih mencari incaran yang paling tepat untuk formasi tim mereka. Brighton & Hove Albion dilaporkan telah mengidentifikasi mantan pelatih mereka Graham Potter -- yang juga pernah menukangi Chelsea, sebagai calon penerus Roberto De Zerbi.

Potter menghabiskan lebih dari tiga tahun melatih Seagulls sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea pada September 2022, dan De Zerbi didatangkan ke Pantai Selatan sebagai penggantinya.

Baca Juga: Chelsea Tunjuk Enzo Maresca, Capai Kesepakatan di Tempat Berlibur

De Zerbi membawa Brighton ke Eropa dan mengamankan pencapaian tertinggi klub di Liga Premier pada musim 2022-23, tetapi pemain berusia 44 tahun itu meninggalkan The Seagulls dengan persetujuan bersama awal bulan ini setelah musim 2023-24 yang penuh tantangan.

Masa jabatan pelatih Italia selama 20 bulan di Brighton lebih lama dibandingkan masa kerja Potter selama hampir tujuh bulan sebagai bos Chelsea antara September 2022 dan April 2023.

Potter telah menganggur sejak dia dipecat oleh The Blues setelah hanya memenangkan 12 dari 31 pertandingannya sebagai pelatih, namun dia telah dikaitkan dengan sejumlah pekerjaan dalam beberapa bulan terakhir.

Potter diduga menolak lowongan manajer Ajax awal bulan ini, sementara Manchester United dianggap berminat di tengah ketidakpastian masa depan Erik ten Hag di Old Trafford. 

Pria berusia 49 tahun itu kini muncul sebagai kandidat kejutan untuk menggantikan De Zerbi sebagai pelatih kepala baru Brighton, menurut The Guardian. 

Laporan terpisah dari Football Insider mengklaim bahwa Brighton berencana untuk membuka pembicaraan dengan Potter mengenai kembalinya yang sensasional pada tahap tertentu minggu ini. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah