Chelsea Tunjuk Enzo Maresca, Capai Kesepakatan di Tempat Berlibur

- 29 Mei 2024, 11:17 WIB
Enzo Maresca.
Enzo Maresca. /Twitter/@footballitalia

YOGYALINE – Kabar bursa transfer hari ini, Chelsea dilaporkan telah mencapai kesepakatan mengenai durasi kontrak dengan pelatih kepala Leicester City Enzo Maresca.

Sejak berpisah dengan Mauricio Pochettino seminggu lalu, petinggi The Blues bersikap proaktif dalam upaya menunjuk penggantinya. 

Baru-baru ini 48 jam yang lalu, tampaknya ada empat nama dalam daftar pendek mereka, dengan Kieran McKenna dari Ipswich Town, Thomas Frank dari Brentford dan mantan bos Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi semuanya dalam persaingan. 

Baca Juga: Chelsea Terkesan Gaya Maresca yang Baru Saja Bawa Leicester City Promosi Lagi

Namun, terlihat jelas bahwa Maresca kini menjadi pilihan pemilik bersama Todd Boehly dan Clearlake Capital, serta direktur olahraga bersama Paul Winstanley dan Laurence Stewart. 

Laporan mengindikasikan bahwa Winstanley dan Stewart telah melakukan perjalanan ke Marbella – tempat Maresca berlibur – untuk mengadakan diskusi formal dengan pria berusia 44 tahun itu. 

Ini terjadi setelah Leicester memberikan izin kepada Chelsea untuk melanjutkan negosiasi mereka, mungkin telah menunjukkan kesediaan untuk membayar klausul pelepasan lebih dari £8 juta.

Menurut pakar transfer Italia Fabrizio Romano, pembicaraan telah berkembang sedemikian rupa sehingga Chelsea dan Maresca telah menyetujui panjang kontraknya. 

Pada satu titik, ada dugaan bahwa kontrak dua tahun dengan opsi tahun ketiga - seperti yang terjadi pada Pochettino - akan diberikan kepada Maresca. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah