Jelang Brighton vs Chelsea di Liga Premier Rabu Malam: Noda Clean Sheet Jadi Kegalauan

- 14 Mei 2024, 21:09 WIB
Foto: Skuat Chelsea jelang menghadapi Brighton, The Blues siap maksimalkan poin demi zona Eropa.
Foto: Skuat Chelsea jelang menghadapi Brighton, The Blues siap maksimalkan poin demi zona Eropa. /Istimewa

YOGYALINE - Chelsea yang bangkit kembali bersaing untuk kembali ke sepak bola zona Eropa bertandang ke kandang Brighton & Hove Albion yang sedang galau dalam pertandingan Liga Premier, Rabu malam besok. 

The Blues menang 3-2 atas Nottingham Forest pada akhir pekan, sementara The Seagulls kembali bermain imbang 1-1 dengan Newcastle United. 

Baca Juga: Guardiola Leluasa Pilih Penyerang, Line Up Manchester City vs Tottenham Malam Ini

Melanjutkan tren yang cukup mengkhawatirkan, Brighton tetap memiliki asa bisa tampil di kompetisi Eropa. Namun demikian, yang terbaru mereka gagal mencetak gol lebih dari satu kali dalam satu pertandingan - sebuah rekor yang kini mencapai 14 pertandingan di semua kompetisi.

Brighton sempat mendominasi di St James' Park pada hari Sabtu, di mana Joel Veltman mencetak gol pembuka. Lucunya, gol penyama kedudukan Newcastle menjelang turun minum terjadi melalui serangan di sayap kanan Brighton setelah pemain Belanda itu ditarik keluar untuk menggantikan Tariq Lamptey.

Umpan tarik Elliot Anderson ditempatkan dengan sempurna untuk disodorkan Sean Longstaff menjadi sebuah gol.

 Berbaring di papan tengah klasemen yang biasa-biasa saja, Brighton hanya bisa finis di posisi kedelapan. Bahkan itu bergantung pada mereka mengambil poin maksimal dari Manchester United pada hari terakhir.

Apakah De Zerbi akan tetap berada di Pantai Selatan pada musim 2024-25 adalah pertanyaan yang masih menjadi teka-teki. Konon Bayern Munich masih berusaha untuk membawanya ke Jerman.

Kini tugas mendesaknya untuk pertandingan terakhir Brighton musim ini adalah mencapai back-to- kemenangan kandang di liga untuk pertama kalinya sejak September. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah