Burnley Bersedih Resmi Terdegradasi, Tottenham Jaga Asa Masuk Liga Champions

- 12 Mei 2024, 08:13 WIB
Hasil Liga Inggris: Takluk 2-1 dari Tottenham Hotspur Burnley Sah Terdegradasi Dari Liga Premier
Hasil Liga Inggris: Takluk 2-1 dari Tottenham Hotspur Burnley Sah Terdegradasi Dari Liga Premier /Reuters/Matthew Childs/

YOGYALINE - Burnley harus menerima kenyataan terdegradasi dari Liga Premier Inggris karena kekalahan 1-2 dari pengejar empat besar Tottenham Hotspur dalam laga di London Utara, Sabtu malam. 

Terpaut lima poin dari posisi ke-17 dengan hanya enam poin tersisa untuk diperjuangkan, hanya kemenangan yang cukup bagi The Clarets jika ingin mempertahankan impian mereka tetap di Liga Primer setidaknya selama beberapa jam ke depan sampil menunggu hasil tim lainnya.

Baca Juga: Dua Laga Tersisa, Burnley Terjepit - Butuh Keajaiban untuk Bertahan di Liga Premier

Upaya mereka mempertahankan kasta, dimulai dengan cemerlang berkat gol pembuka Jacob Bruun Larsen. 

Namun, Pedro Porro merespons sebelum turun minum untuk membuat skenario besar Burnley berantakan, Bahkan gol telat dari bek Micky van de Ven memastikan tim Lancashire itu akan langsung kembali ke Championship untuk musim 2024-25. 

Sementara perjalanan terkini The Clarets di kasta tertinggi telah berakhir sangat prematur, Tottenham asuhan Ange Postecoglou menjaga peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions tetap hidup.

Satu pertandingan di kandang sendiri secara realistis memastikan diri mereka finis setidaknya di posisi kelima. 

The Lilywhites telah memperkecil jarak dengan Aston Villa di tempat terakhir Liga Champions menjadi empat poin, meskipun kemenangan Lions atas Liverpool pada hari Senin besok secara resmi akan menyingkirkan mereka dari persaingan. 

Selain kembalinya James Maddison ke lineup Tottenham, Postecoglou juga ingin menguji Oliver Skipp sebagai bek kiri menggantikan Emerson Royal, sementara cedera betis yang membuat Richarlison absen dari Copa America juga dikonfirmasi oleh bos Spurs. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah