10 Pemain Roma Empaskan AC Milan, Lolos ke Semifinal Liga Europa, Tantang Tim Juara

- 19 April 2024, 11:11 WIB
Prediksi Skor Roma vs Milan di Europa League
Prediksi Skor Roma vs Milan di Europa League /ZONABANTEN.com/

YOGYALINE - Sepuluh pemain AS Roma mengalahkan AC Milan dengan skor 2-1 pada laga di Stadion Olimpico, Jumat dinihari 19 April 2024. Roma membukukan tempat mereka di semifinal Liga Europa berkat kemenangan agregat 3-1 atas rival Serie A AC Milan di perempat final kompetisi Eropa tersebut.

Sebanyak 14 poin memisahkan kedua tim di tabel Serie A, dimana Milan di urutan kedua dan Roma di urutan kelima. Namun tim tuan rumah memasuki leg kedua dengan keunggulan 1-0 menyusul penampilan impresif di San Siro pekan lalu.

Baca Juga: Resmi! Roma Umumkan De Rossi Duduki Kursi Pelatih Masa Mendatang

Tim asuhan Daniele de Rossi menyelesaikan tugasnya di depan pendukung mereka sendiri, menang 2-1 meski harus bermain dengan 10 pemain di paruh waktu babak pertama pertandingan ketika Zeki Celik dikeluarkan dari lapangan.

Roma belum pernah menjuarai Liga Europa, hanya dua kali finis sebagai runner-up, termasuk musim lalu, saat mereka dikalahkan Sevilla di final. Hal itu mendorong Roma mengungsung misi menjuarai kompetisi ini dengan penuh semangat.

Pasukan De Rossi akan menghadapi Bayer Leverkusen di semifinal, setelah tim Bundesliga itu mengalahkan West Ham United.

Dalam laga Roma vs Milan, peluang pertama Roma di pertandingan ini langsung menghasilkan gol pertama.

Gianluca Mancini, yang mencetak gol di leg pertama, kembali mencetak gol pada menit ke-12 dari jarak dekat setelah tembakan dari Lorenzo Pellegrini memantul dari tiang. 

Serangan Roma terus datang bergelombang, meski hadangan cukup keras kerap terjadi. Peluang demi peluang kembali tercipta.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x