Kapten Liverpool Komentari Kegagalannya di Liga Europa, Marseille Hadapi Atalanta

- 19 April 2024, 18:55 WIB
Liverpool gagal mengejar kekalahan agregat atas Atalanta di perempat final Liga Europa.
Liverpool gagal mengejar kekalahan agregat atas Atalanta di perempat final Liga Europa. /Reuters/Carl Recine/reuters

YOGYALINE - Marseille menang dalam adu penalti melawan Benfica untuk mengamankan tempat mereka di semifinal Liga Europa. Marseille akan menghadapi Atalanta yang secara mengejutkan menyingkirkan Liverpool.

Setelah kekalahan tipis di leg pertama, upaya Marseille untuk mengembalikan keseimbangan membuahkan hasil pada menit ke-79 ketika Faris Moumbagna mencetak gol pertamanya di kancah Eropa untuk klub.

Pertandingan berakhir dengan agregat 2-2 meski telah dilakukan laga perpanjangan waktu. Saiap yang berhak lolos dilakukan adu penalti.

Baca Juga: 10 Pemain Roma Empaskan AC Milan, Lolos ke Semifinal Liga Europa, Tantang Tim Juara

Dalam adu penalti tuan rumah tetap tenang untuk mencetak empat tendangan penalti mereka dan memanfaatkan kegagalan Angel Di Maria dan penyelamatan Antonio Silva.

Marseille akan menghadapi Atalanta si penakluk Liverpool di semifinal, sementara Benfica harus mengalihkan fokus mereka kembali ke laga liga domestik.

Pasukan Jurgen Klopp tersingkir dari kompetisi sekunder Eropa meski menang 1-0 di Bergamo, setelah kalah telak 3-0 di Anfield pada leg pertama pekan lalu.

Kapten Liverpool Virgil van Dijk mengakui bahwa The Reds terlalu berat untuk membalikkan keadaan di leg kedua perempat final Liga Europa melawan Atalanta BC pada Kamis malam.

Defisit gol yang harus dikejar memberi tantangan tak mudah.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x