Kans Manchester United di Piala FA Malam Ini, Rekor MU vs Liverpool Bertahan Seabad, Cek Live Streaming

- 17 Maret 2024, 20:15 WIB
Link Live Streaming nonton Manchester United vs Liverpool di perempat final Piala FA Minggu 17 Maret 2024 malam ini pukul 22.30 WIB.
Link Live Streaming nonton Manchester United vs Liverpool di perempat final Piala FA Minggu 17 Maret 2024 malam ini pukul 22.30 WIB. /instagram/Instagram @manchesterunited

YOGYALINE - Manchester United akan berusaha mempertahankan rekor berusia seabad ketika mereka menyambut Liverpool di Old Trafford di Piala FA pada Minggu malan ini pukul 22.30 WIB. Bagimana kans Manchester United untuk menang?

Rekor yang ingin diperpanjang oleh Setan Merah adalah rekor tak terkalahkan di kandang melawan Liverpool dalam kompetisi yang telah berlangsung selama 103 tahun ini. 

Sejak pertandingan ulangan putaran pertama tahun 1921, Liverpool belum pernah menang tandang ke United di Piala FA, dan rekor itu bisa berlanjut jika meraih kemenangan lagi atau setidaknya imbang untuk tim asuhan Erik ten Hag.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG Link Live Streaming Chelsea vs Leicester Piala FA Malam Ini, Chelsea di Atas Angin

Kedua tim bertemu lagi di Old Trafford pada tahun 1948 ketika United keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0, namun mereka baru bertemu di venue ini pada tahun 1999, di mana tuan rumah menang 2-1. 

Namun masih terdapat cukup banyak pertemuan antara kedua tim dalam persaingan di antara kedua pertandingan tersebut, karena United menjadi pemenang dalam pertandingan ulangan semifinal pada tahun 1979 dan 1985, serta di final pada tahun 1996, sebelum juga mengalahkan mereka di pertandingan putaran keempat pada tahun 1999 dalam perjalanan mereka untuk mengangkat trofi musim itu. 

Penalti Ryan Giggs pada menit kedua membuat United mengalahkan The Reds 1-0 di putaran ketiga pada tahun 2011, dibantu oleh kartu merah Steven Gerrard pada babak pertama di Old Trafford, tetapi mereka kemudian kalah dari rival sekota Manchester City di semifinal. 

Pertemuan Piala FA terbaru di kandang United terjadi secara tertutup pada Januari 2021, ketika Ole Gunnar Solskjaer membimbing timnya ke babak kelima dengan mengalahkan Jurgen Klopp.

Bruno Fernandes mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir setelah Mohamed Salah sempat membawa tim tamu unggul dan juga menyamakan kedudukan menjadi 2-2, setelah gol dari Mason Greenwood dan Marcus Rashford. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x