Pochettino Pastikan Pemainnya Tidak Galau Jelang Derby London Lawan Arsenal

- 23 April 2024, 21:37 WIB
Noni Madueke saat perkuat Chelsea.
Noni Madueke saat perkuat Chelsea. /X/ @NoniMadueke_ @saliba_wilo/

YOGYALINE - Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino menegaskan dia tidak khawatir mengenai suasana hati skuadnya menjelang pertandingan Liga Premier pada Selasa malam ini melawan Arsenal.

Pada Sabtu malam, The Blues kalah 1-0 dari Manchester City di semifinal Piala FA. Gol dicetak Bernardo Silva pada enam menit menjelang pertandingan usai meski mereka cukup dikurung oleh Chelsea.

Kekalahan ini terjadi karena banyak peluang yang terbuang sebelum gol kemenangan City tercipta. Nicolas Jackson jadi tumpuan kesalahan terbanyak karena menyia-nyiakan peluang yang paling terbuka.

Baca Juga: Prediksi Skor Arsenal vs Chelsea pada Derby London Liga Premier, Cek Line Up - Rekor Tim

Hasilnya, Chelsea berada di posisi yang tersingkir dengan skor tipis di pertandingan Wembley untuk kedua kalinya musim ini meski secara umum bermain lebih baik.

Pasukan Pochettino kini harus berusaha mendapatkan kualifikasi Eropa melalui Liga Premier, dimana Chelsea saat ini duduk di posisi kesembilan klasemen sementara dengan satu pertandingan yang masih di tangan.

Pertandingan penting di Premier League ini terjadi hanya tiga hari setelah kalah dalam pertandingan penting, bukan situasi yang ideal ketika Chelsea berada di bawah tekanan untuk finis di tujuh besar.

Namun demikian, Pochettino menyatakan bahwa ia tetap percaya sepenuhnya pada skuadnya sebelum mencoba mengakhiri rekor buruk mereka melawan salah satu rival sesama tim asal London.

Berbicara kepada wartawan, seperti dikutip football.london, pelatih asal Argentina itu mengatakan: "Suasananya bagus karena menurut saya kami memainkan pertandingan yang sangat bagus. Kami bermain sangat baik, melawan tim yang merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Saya pikir kinerja kami sangat bagus dengan beberapa hal positif yang perlu kami ambil.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x