Legenda Chelsea Masuk Kandidat Pelatih Timnas Kanada

- 8 April 2024, 16:12 WIB
Frank Lampard saat menjadi manajer Chelsea. Kini ia menjadi kandidat menangani Timnas Kanada.
Frank Lampard saat menjadi manajer Chelsea. Kini ia menjadi kandidat menangani Timnas Kanada. /reuters/Matthew Childs/Reuters

YOGYALINE - Mantan Manajer Chelsea Frank Lampard dilaporkan termasuk kandidat pelatih kepala baru tim nasional Kanada. Kanada saat ini sedang mencari pengganti permanen John Herdman, yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai bos Kanada tahun lalu.

Herdman telah menduduki jabatan tersebut selama lebih dari lima tahun, sebelum dia memilih untuk menukar kursi panas tim nasional untuk peran manajerial di klub MLS Toronto FC.

Mauro Biello kemudian ditempatkan sebagai pelatih sementara tim nasional, mengawal dua kemenangan dan dua kekalahan dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Sempat Mempermalukan Man United, Kini The Blues Dihukum Sheffield Utd

Bulan lalu, Biello membawa Kanada menang 2-0 atas Trinidad dan Tobago untuk mengamankan tempat mereka di Copa America musim panas ini.

Namun, karena Kanada masih mencari manajer permanen, The Telegraph melaporkan bahwa mereka sedang mempertimbangkan Lampard sebagai kandidat potensial.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Lampard telah masuk dalam daftar kandidat, dan federasi sepak bola Kanada ingin mengadakan pembicaraan dengan mantan legenda Chelsea itu.

Meskipun tidak jelas apakah Lampard tertarik dengan peran tersebut, pekerjaan tersebut akan memberikan peluang untuk membawa Kanada ke Piala Dunia 2026.

Sebagai salah satu tuan rumah turnamen, Kanada secara otomatis lolos ke turnamen tersebut, memastikan bahwa mereka memiliki kesempatan untuk tampil ketiga kalinya di putaran final Piala Dunia.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x