Insiden Rebutan Penalti Palmer - Mandueke, Pelatih Chelsea Bersikap Tegas Begini

- 16 April 2024, 19:06 WIB
Hasil Liga Inggris: Diwarnai Hattrick Beruntun Cole Palmer, Chelsea Menggilas Everton 6-1
Hasil Liga Inggris: Diwarnai Hattrick Beruntun Cole Palmer, Chelsea Menggilas Everton 6-1 /REUTERS/Toby Melville/

YOGYALINE - Mauricio Pochettino menegaskan agar para pemain Chelsea berhenti mencoba mengambil penalti dari Cole Palmer setelah sebuah insiden sempat menodai kemenangan 6-0 mereka atas Everton pada lanjutan Liga Premier Inggris Selasa dinihari 16 April 2024.

Setelah tujuh pertandingan berturut-turut tidak kalah namun selalu kebobolan, Chelsea mencatatkan clean sheet pertama mereka sejak bermain imbang tanpa gol dengan Aston Villa pada Januari lalu.

The Blues memanfaatkan buruknya pertahanan Everton untuk membuat sorak sorai begemuruh di Stamford Bridge, Palmer mencetak empat gol luar biasa dengan Nicolas Jackson dan Alfie Gilchrist juga menjadi pencetak gol.

Baca Juga: Palmer Sejajarkan Diri dengan Haaland, Chelsea Lumat Everton dengan Setengah Lusin Gol

Namun, bukan untuk pertama kalinya musim ini, perhatian teralihkan dari hasil akhir karena rekan satu tim Palmer berusaha mengambil penalti darinya.

Pada kesempatan ini, Noni Madueke dan Jackson menjadi pihak yang bersalah. Noni Madueke dan Jackson dengan serius berusaha mempertahankan penguasaan bola, sedangkan Jackson kemudian terlibat saat ia berusaha mencetak gol keduanya malam itu.

Palmer, yang tidak pernah gagal mengeksekusi penalti di level U-18 ke atas, menepis usaha serimnya untuk mengambil alih penalti tersebut. Dengan percaya diri ia membawa Chelsea unggul 5-0, setelah Conor Gallagher turun tangan untuk mendorong rekan satu timnya menjauh.

Pertikaian untuk mendapatkan tendangan penalti dalam laga Chelsea memang cukup menarik perhatian publik.

Berbicara kepada Sky Sports, Palmer berkata: “Pemain lain ingin mengambilnya, tapi saya adalah pengambil penalti dan saya ingin mengambilnya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x