Resmi! Roma Umumkan De Rossi Duduki Kursi Pelatih Masa Mendatang

- 18 April 2024, 21:44 WIB
Daniele De Rossi pelatih AS Roma
Daniele De Rossi pelatih AS Roma /DOK Instagram officialasroma

YOGYALINE - Klub ibu kota AS Roma telah mengumumkan bahwa Daniele De Rossi akan terus menjabat sebagai pelatih kepala klub di “masa mendatang”.

Mantan gelandang Giallorossi ini telah mengalami transformasi luar biasa sejak mengambil alih kendali sementara dari Jose Mourinho pada bulan Januari, menang 11 kali dan hanya kalah dua kali dari 16 pertandingannya sebagai pelatih selama ini.

Meskipun memiliki pengalaman manajerial yang terbatas – setelah kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih kepala SPAL setelah hanya memainkan 17 pertandingan di musim 2022-23 – De Rossi kini dapat membawa Roma meraih trofi kontinental di tahap akhir musim.

Baca Juga: Prediksi Roma vs Milan di Liga Europa Malam Ini: Skuad De Rossi di Atas Angin

Roma unggul agregat 1-0 atas AC Milan di perempat final Liga Europa berkat kemenangan pekan lalu di San Siro dan hanya perlu menghindari kekalahan di Stadio Olimpico pada pertandingan kedua pada Jumat dinihari ini untuk mempersiapkan diri melaju ke semifinal dengan West Ham United atau Bayer Leverkusen.

Roma dengan cepat beradaptasi dengan formasi 4-3-3 yang disukai De Rossi, dengan mengalahkan Feyenoord dan Brighton & Hove Albion di babak sistem gugur Liga Europa sebelumnya dan merangkai tujuh pertandingan tak terkalahkan di Serie A.

Satu-satunya kekalahan domestik De Rossi sebagai pelatih terjadi saat melawan Inter Milan pada bulan Februari, sejak timnya mengumpulkan 17 poin dari 21 poin maksimal untuk duduk di posisi kelima klasemen.

Kini Roma empat poin di belakang Bologna, dengan satu pertandingan masih di tangan. Misi Roma untuk tampil di Liga Champions musim depan kemungkinan tetap terwujud.

Baca Juga: Lagi-lagi Mancini Bikin Roma Melambung! Hasil Liga Europa Milan vs Roma

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x