Prediksi Arsenal vs Bayern Munchen Liga Champions Malam Ini: Saat Balas Dendam The Gunners

- 9 April 2024, 09:44 WIB
Kai Havertz Striker Arsenal jelang tampil di babak perempat final Liga Champions dengan menghadapi Bayern Munchen pada Rabu 10 April 2024 dinihari.
Kai Havertz Striker Arsenal jelang tampil di babak perempat final Liga Champions dengan menghadapi Bayern Munchen pada Rabu 10 April 2024 dinihari. /Instagram / kaiharvezt99/instagram

YOGYALINE - Inilah prediksi dan kabar tim terkini babak perempat final Liga Champions yang mempertemukan Arsenal versus Bayern Munchen. Kedua tim raksasa dari dua negara Eropa itu bakal saling berhadapan di leg pertama perempat final Liga Champions pada Rabu 10 April 2024 dinihari di Emirates Stadium.

The Gunners mengalahkan Porto melalui adu penalti, sementara pasukan Thomas Tuchel – yang tidak memiliki penggemar yang hadir di London Utara karena pelanggaran kembang api – melaju ke perempat final berkat kemenangan di leg kedua melawan Lazio.

Baca Juga: Kans Perempat Final Liga Champions: Arsenal Bisa Balas Dendam, Man City - El Real 'Tanding Ulangan'

Laga ini menjadi spesial bagi Arsenal karena merupakan capaian yang cukup memberi tantangan gengsi. Terakhir kali mereka ke delapan besar turnamen top Eropa itu pada 2009-10, di mana tim Arsene Wenger pulih dari defisit leg pertama melawan Porto dengan kemenangan 5-0 di Emirates.

Empat belas tahun kemudian, cara Arsenal melawan tim Portugal itu tidak begitu tegas, namun berkat sepasang penyelamatan David Raya dari titik penalti sementara pemain luar Mikel Arteta tetap sempurna dari jarak 12 yard, The Gunners akhirnya membuang kutukan babak 16 besar mereka.

Namun, suasana Emirates bisa dibilang sedang berpihak kepadaArsenal dengan capaian mereka saat ini. Arsenal mencatat kemenangan luar biasa 3-0 di Premier League atas Brighton & Hove Albion pada hari Sabtu kemarin, yang merupakan kemenangan ke-10 dari 11 pertandingan papan atas disertai catatan clean sheet keempat berturut-turut di semua turnamen.

Apalagi atmosfer semakin ingar bingar karena kemenangan itu sekaligus membawa mereka kembali ke puncak klasemen di tengah pertarungan tiga tim yang mengasyikkan untuk meraih kejayaan.

Sempat menyamai rekor klub dengan mencatatkan lima clean sheet tandang berturut-turut di Premier League, Arsenal kini kembali ke kandang dengan enam kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Baca Juga: Link Live Streaming Dortmund vs PSV di Liga Champions Kamis Dinihari Ini, Cek Prediksi Skor dan Line Up

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x