Prediksi Real Madrid vs Man City Liga Champions Malam Ini: Rematch Pertaruhkan Gengsi dan Mahkota

- 9 April 2024, 18:54 WIB
Antonio Rudiger - Real Madrid siap melakukan tanding ulang semifinal Liga Champions tahun lalu menghadapi Macnhester City dalam babak perempat final Liga Champions 2023-2024 Rabu dinihari 10 April 2024 malam ini.
Antonio Rudiger - Real Madrid siap melakukan tanding ulang semifinal Liga Champions tahun lalu menghadapi Macnhester City dalam babak perempat final Liga Champions 2023-2024 Rabu dinihari 10 April 2024 malam ini. /REUTERS/Juan Medina/reuters

YOGYALINE - Pertandingan ulang semifinal Liga Champions yang tak terlupakan tahun lalu, bakal tersaji di babak perempat final Liga Champions 2024 malam ini. Juara 14 kali Liga Champions, Real Madrid dan juara bertahan Manchester City saling berhadapan di leg pertama perempat final pada Rabu 10 April 2024 dinihari nanti di Stadion Bernabeu.

Kurang dari 12 bulan yang lalu, pasukan Pep Guardiola menghancurkan pemenang 14 kali itu dengan skor 5-1 dalam dua pertandingan untuk melaju ke final. Setelah hasil imbang di kandang Madrid, City memastikan langkah dalam laga di Etihad.

Real Madrid memiliki banyak kesalahan setelah dipermalukan di Etihad tahun lalu, tetapi rentetan kemenangan Blancos asuhan Carlo Ancelotti menunjukkan bahwa tuan rumah pada malam ini dapat merebut mahkota dari genggaman The Sky Blues.

Baca Juga: Prediksi Arsenal vs Bayern Munchen Liga Champions Malam Ini: Saat Balas Dendam The Gunners

Setelah menderita kekalahan dalam Copa del Rey di tangan Atletico Madrid pada pertengahan Januari, juara La Liga itu telah merangkai 13 pertandingan beruntun tak terkalahkan di semua kompetisi, termasuk kemenangan dalam dua leg atas RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions.

Kesuksesan tandang 1-0 diawali dengan hasil imbang 1-1 di Bernabeu pada leg kedua, cukup untuk mengantarkan mereka lolos ke babak delapan besar untuk keempat kalinya berturut-turut, dan sudah 20 tahun berlalu sejak Real Madrid terakhir kali tersingkir dari kompetisi utama benua itu pada tahap ini.

Sejak dikalahkan Monaco pada musim 2003-04, Los Blancos telah tampil sebagai pemenang dari 11 pertandingan perempat final Liga Champions terakhir mereka.

Tuan rumah bertemu Man City setelah meraih tiga kemenangan beruntun di La Liga, mencetak 10 gol ke gawang Monaco, Celta Vigo, Osasuna dan Athletic Bilbao.

Menikmati jeda sembilan hari sejak mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0, membuat mereka unggul delapan poin dari Barcelona di puncak klasemen, Los Blancos kini berusaha untuk memperpanjang rekor luar biasa mereka tanpa kekalahan di kandang - mencatatkan 26 pertandingan sejak itu.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x