Line Up - Prediksi Skor Italia vs Venezuela, Friendly Match Malam Ini Azzuri Tanpa Ciro Immobile

- 21 Maret 2024, 14:41 WIB
Gianluigi Donnarumma pemain paling pengalaman, dan tim Italia dalam selebrasi usai memenangkan final EURO 2020.*
Gianluigi Donnarumma pemain paling pengalaman, dan tim Italia dalam selebrasi usai memenangkan final EURO 2020.* /twitter/Twitter @EURO2020

YOGYALINE - Memulai perjalanan mereka ke Amerika Serikat, Timnas Italia akan menjajal Timnas Venezuela pada pada laga friendly match, Jumat dinihari 22 Maret 2024 pukul 04.00 WIB di Stadion Chase Fort Lauderdale. Sementara Azzurri bersiap untuk mempertahankan gelar Eropa mereka musim panas ini, Venezuela pun fokus pada persiapan Copa America mendatang.

Ketika terakhir kali beraksi empat bulan lalu, Italia memasuki kualifikasi Euro 2024 terakhir dengan poin yang sama dengan Ukraina di Grup C, tetapi mereka hanya perlu menghindari kekalahan untuk mengamankan jatah kualifikasi secara otomatis. 

Hasil imbang tanpa gol yang menegangkan di Leverkusen akhirnya memastikan kembalinya Azzurri ke Jerman, di mana mereka mematok target mampu  mempertahankan mahkota  - tiga tahun setelah mengalahkan Inggris di Wembley. 

Baca Juga: Jadwal Coppa Italia Malam Ini: AC Milan VS Cagliari, Cek Line Up, Prediksi Skor, Tayang Live di Mana?

Menjelang tampil dalam putaran final Kejuaraan Eropa kedelapan berturut-turut - di mana Spanyol, Kroasia dan Albania menunggu di babak penyisihan grup - Italia telah melakukan perjalanan melintasi Atlantik untuk menghadapi Venezuela dan Ekuador dalam dua pertandingan persahabatan yang akan memungkinkan pelatih Luciano Spalletti memantabkan skuad pilihannya untuk musim panas. 

Setelah tiba di Miami, Spalletti berbicara tentang rencana yang akan dilakukannya – baik dari segi personel dan taktik – sehingga soal kapten Lazio Ciro Immobile yang tak dibawa, dan beberapa opsi untuk penggantinya.

Ia menegaskan sejumlah pemain muda akan memiliki peluang untuk tampil mengesankan saat berada di Amerika. 

Skuad Spalletti terdiri dari banyak pemain muda untuk ukuran caps senior. Selain absennya Immobile, bek tengah berpengalaman Francesco Acerbi juga ditarik setelah terlibat dalam perselisihan rasisme dengan bek Napoli Juan Jesus. 

Setelah mereka menyelesaikan urusan di Florida, perhentian La Nazionale berikutnya adalah New Jersey, di mana Ekuador akan menjadi lawan mereka pada hari Minggu mendatang.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x