Dramatis! Man United Hentikan Liverpool Melangkah Jauh di Wembley pada Piala FA

- 18 Maret 2024, 10:25 WIB
Manchester United melaju ke semifinal piala FA setelah libas Liverpool di perempat Final
Manchester United melaju ke semifinal piala FA setelah libas Liverpool di perempat Final /Instagram / manchesterunited/instagram

YOGYALINE - Manchester United mengandaskan harapan Liverpool untuk mematahkan rekor seabad superioritas tuan rumah di Piala FA dengan kemenangan luar biasa 4-3 di perpanjangan waktu untuk mencapai semifinal Piala FA.

Pendukung setia Setan Merah,hadir untuk pertandingan hari Minggu di Old Trafford untuk menyaksikan pemain pengganti Amad Diallo memberikan pukulan knockout bagi tuan rumah dengan kemenangan dramatis pada menit ke-120 dalam pertandingan klasik sepanjang masa di Piala FA.

Baca Juga: Kans Manchester United di Piala FA Malam Ini, Rekor MU vs Liverpool Bertahan Seabad, Cek Live Streaming

Klopp melakukan tiga perubahan pada tim Liverpool yang mengalahkan Sparta Prague 6-1 di Liga Europa pada hari Kamis, dengan Mac Allister, Virgil van Dijk dan Luis Diaz semuanya ditampilkan.

Sementara Salah juga mendapatkan kesempatan bermain untuk kedua kalinya berturut-turut setelah baru saja pulih dari cedera.

Setan Merah membuat awal yang baik dimana Scott McTominay membuka skor dengan penyelesaian jarak dekat dalam 10 menit pertama, tetapi dua serangan cepat dari Alexis Mac Allister dan Mohamed Salah membalikkan keadaan bagi tim tamu menjelang separuh waktu.

Liverpool unggul setelah turun minum, namun mereka tidak bisa memanfaatkan dominasi mereka di babak kedua. Hal itu harus dibayar mahal ketika Antony masuk dari bangku cadangan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-87, sekaligus mengakhiri paceklik golnya dalam 24 pertandingan di Old Trafford.

Pertandingan klasik di Old Trafford ini harus dituntaskan dengan babak tambahan waktu 30 menit.

Pasukan Jurgen Klopp kembali unggul saat jeda di perpanjangan waktu berkat tendangan Harvey Elliott yang dibelokkan, namun tim asuhan Erik ten Hag bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x