Hasil Liverpool vs Man City Imbang, Arsenal Raih Puncak Klasemen

- 11 Maret 2024, 06:40 WIB
Hasil Liga Inggris: Penalti Mac Allister Selamatkan Liverpool Dari Kekalahan Manchester City
Hasil Liga Inggris: Penalti Mac Allister Selamatkan Liverpool Dari Kekalahan Manchester City /REUTERS/Carl Recine/reuters

YOGYALINE - Hasil bigmatch Liverpool vs Man City berakhir imbang 1-1. Hasil adil itu membuat Arsenal bertepuk tangan karena kini mereka memuncaki klasemen Liga Primer Inggris karena memiliki selisih produktivitasgol lebih baik –meski denganpoin sama dengan Liverpool.

Dengan 64 poin dan gol memasukkan-kemasukan +46, Arsenal berhak duduk di puncak klasemen. Sedangkan Liverpool poin 64 dengan rasio gol +39. Sedangkan Macnhester City mengumpulkan 63 poin duduk di tangga ketiga.

Jurgen Klopp dan Pep Guardiola berjabat tangan atas raihan sama satu poin di Anfield pada Minggu malam. Keduanya harus rela melihat Arsenal menyalip mereka untuk melesat di puncak klasemen.

Baca Juga: Link Live Streaming Liverpool vs Man City, Prediksi Skor dan Line Up, Liga Inggris Minggu 10 Maret 2024

Persaingan merebut poin dimulai dengan John Stones yang membawa sang juara bertahan unggul berkat set piece yang bekerja dengan brilian pada menit 42.

Tetapi penalti Alexis Mac Allister membuat tuan rumah kembali membawa kedudukan menjadi sama di awal babak kedua, yakni menit 50.

Satu poin bagi tuan rumah sudah cukup untuk membuat mereka sejajar dengan Arsenal, tetapi selisih gol lebih baik dicatat The Gunners.

Hal itu membuat mereka tetap di atas, sementara The Citizens tetap di peringkat ketiga, dengan catatan satu poin lebih buruk dari dua rivalnya.

Arsenal mampu meraih puncak klasemen setelah pertandingan pekan 28 ini mereka amankan dengan mengalahkan Brentford 2-1.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x