Inilah Skuad Tim Voli Putra Amerika Serikat di FIVB Road To Paris, Pelatih John Speraw Pede Kedalaman Tim

- 29 September 2023, 19:35 WIB
Inilah skuad tim Amerika Serikat di ajang FIVB Road To Paris yang dimulai Sebatu, 30 September 2023. Amerika sempat singkirkan Juara Bertahan Perancis Menuju Semifinal ajang VNL 2023, hingga akhirnya masuk final dan dikalahkan Polandia. Kini AS masih favorit lolos ke Paris.
Inilah skuad tim Amerika Serikat di ajang FIVB Road To Paris yang dimulai Sebatu, 30 September 2023. Amerika sempat singkirkan Juara Bertahan Perancis Menuju Semifinal ajang VNL 2023, hingga akhirnya masuk final dan dikalahkan Polandia. Kini AS masih favorit lolos ke Paris. /YouTube@volleyballworld/tangkapan layar/youtube volleyballworld

YOGYALINE - Tim putra Amerika Serikat menjadi salah satu tim favorit dalam kompetisi FIVB Road To Paris Volleyball Qualifiers di Pool B. Amerika Serikat cukup dijagokan karena merupakan tim kuat dengan materi para pemain senior. Amerika Serikat juga merupakan finalis pada ajang VNL 2023.

Di ajang babak kualifikasi Olimpade Paris 2024, tim putri AS berhasil merebut tiket untuk lolos ke Paris. Bisakah tim putra AS mengikuti jejak tim putri di turnamen kualifikasi Olimpiade 2024? Pertanyaan itulah yang mengemuka jelang bergulirnya FIVB Road To Paris Volleyball Qualifers yang berlangsung mulai Sabtu 30 september hingga 8 Oktober 2023.

Skuad tim asuhan John Speraw berada di Tokyo untuk melakoni babak kualifikasi voli putra Road To Paris 2024 selama sembilan hari. Di Pool B, mereka akan melawan Mesir, Finlandia, Turki, Tunisia, Slovenia, Serbia dan Jepang.

Baca Juga: Jadwal Voli Putra FIVB Road To Paris Qualifiers Bergulir Sabtu 30 September 2023, Catat Laga Tim Pool A - C

“Ini benar-benar menantang secara fisik dan emosional,” kata John Speraw seperti dikutip Yogyaline.com dari Volleyballmag.com, Jumat 29 September 2023.

Menghadapi even babak kualifikasi Olimpiade Paris 2024 ini, berbagai persiapan telah dilakukan.

“Tentu saja kami perlu mengelola para pemain secara fisik dan mungkin memanfaatkan keseluruhan pemain kami untuk bisa sukses dalam turnamen ini,” tambahnya.

Sukses tentu saja berarti mampu finish di dua besar dalam kompetisi yang akan dilangsungkan di Stadion Nasional Yoyogi, Tokyo, Jepang itu.

Diketahui, dari ketentuan yang ada, dua tim teratas akan mendapat tempat di Olimpiade Paris 2024 yang secara keseluruhan bakal diikuti 12 negara.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x