Jadwal Voli Putra FIVB Road To Paris Volleyball Qualifiers, Dibagi 3 Pool, Siapa Jadi Unggulan?

- 27 September 2023, 12:09 WIB
Juara VNL 2023 Putra, Polandia bersama 7 tim lainnya bakal tampil dalam ajang The Men's FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier, 30 Sptember - 8 Oktober 2023.
Juara VNL 2023 Putra, Polandia bersama 7 tim lainnya bakal tampil dalam ajang The Men's FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier, 30 Sptember - 8 Oktober 2023. /volleyballworld/volleyballworld.com

YOGYALINE - Inilah jadwal pertandingan lengkap babak kualifikasi Olimpiade Paris 2024 cabang voli putra, atau The Mens’s FIVB Road To Paris Olympic Volleyball Qualifying (OQT). Tiga venue telah ditunjuk untuk menggelar babak kualifikasi voli putra yang memperebutkan tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024 itu.

FIVB Road To Paris Volleyball Qualifiers akan dilangsungkan di tiga kota, yakni di Rio de Janeiro (Brasil), Tokyo (Jepang) dan Xi'an (China), mulai 30 September - 8 Oktober 2023.

Hanya dua belas tim yang akan bersaing memperebutkan emas di Paris 2024, termasuk juara Olimpiade Tokyo 2020 Prancis, yang otomatis lolos sebagai tuan rumah. Dua tim teratas dari masing-masing pool akan langsung lolos ke Olimpiade Paris 2024.Sedangkan 5 tim akan ditentukan dari ranking terbaik dalam tabel FIVB.

Baca Juga: Rekap Hasil Pertandingan Lengkap FIVB Road To Paris Volleyball Qualifiers Pool A - Tim Lolos Olimpiade

Ke-24 tim ditempatkan dalam tiga pool yang terdiri dari delapan tim, dimana dalam sistem pertandingannya menggunakan turnamen round-robin yakni pada setiap grup atau pool, tim akan saling berhadapan sebanyak satu kali. Setelah itu dua tim peringkat teratas akan berhak atas tiket berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Diketahui, Rio de Janeiro, Brasil akan menjadi tuan rumah pertandingan Pool A The Men's FIVB Road To Paris Volleyball Qualifiers. Sementara itu tim-tim di pool B akan bermain di Tokyo, Jepang. Sedangkan tim di Pool C akan bermain di Xi'an, China.

Pada tanggal 30 September acara akan dimulai dengan pertandingan pertama di setiap grup, dan babak kualifikasi voli putra untuk Olimpade Paris 2024 akan berlangsung hingga 8 Oktober 2023.

Masing-masing tim pun kini telah bersiap menampilkan performa terbaiknya, termasuk negara-negara yang dianggap sebagai favorit di cabang bola voli putra ini.

Juara bertahan Olimpiade, Italia akan bertandang ke Brasil, sementara juara level Eropa baru, Polandia akan bertanding di China.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah