Persaingan Voli Putra FIVB Road To Paris Pool B Bakal Seru, Cek Jadwal Pertandingan - Pemain Kunci

- 27 September 2023, 17:46 WIB
Amerika Serikat, Jepang, dan Turki masuk satu pool, yakni di pool B FIVB Road To Paris Volleyball Qualifiers.
Amerika Serikat, Jepang, dan Turki masuk satu pool, yakni di pool B FIVB Road To Paris Volleyball Qualifiers. /YouTube/@volleyballworld/tangkapan layar/youtube

YOGYALINE - Persaingan Pool B Men’s FIVB Road To Paris Volleyball Qualifiers bakal sengit. Di pool B ini terdiri dari beberapa tim dari negara kuat yang selama ini tampil impresif di lapangan voli.

Di pool B ada Amerika Serikat, Jepang, Turki, dan Slovenia. Siapa yang bakal keluar memegang tiket Olimpiade Paris 2024 layak dinantikan.

Inilah tim-tim favorit, beserta pemain kunci yang siap mempertontonkan kehebatannya di panggung Men’s FIVB Road To Paris Volleyball Qualifiers, dan juga jadwal lengkap pertandingan.

Baca Juga: Simak Jadwal The Men's FIVB Road To Paris Pool A, Tim Favorit - Monster Voli Kualifikasi Olimpiade

Juara Bola Voli Asia 2023 Jepang akan memiliki keuntungan karena bertindak sebagai tuan rumah untuk pertandingan Pool B babak kualifikasi Olimpade Paris 2024. Tim Jepang telah menjelma sebagai kekuatan baru voli dunia dengan munculnya pemain-pemain generasi baru.

Ran Takahashi, Yuki Ishikawa, dan Yuji Nishida semuanya memainkan peran kunci dalam serangan Jepang. Mereka merebut medali perunggu di VNL 2023, mengalahkan juara dunia Italia.

Amerika Serikat ditempatkan di Pool B bersama Jepang, tentu saja runner-up VNL berharap mendapatkan salah satu tempat untuk Paris 2024. Amerika Serikat juga berusaha meningkatkan hasil mereka dari capaian pada Olimpiade Tokyo 2020, di mana mereka finis di urutan kesepuluh.

Pemain bintang tim Amerika Serikat Micah Christenson dianugerahi sebagai Pemain Paling Berharga (MPV), saat ia membawa timnya meraih kemenangan di Kejuaraan NORCECA 2023, gelar kontinental pertama yang mereka raih sejak 2017.

Pelatih kepala John Speraw akan menaruh kepercayaannya pada Matt Anderson, Aaron Russell, TJ Defalco, dan Christenson, yang merupakan andalan tim. Sedangkan Max Holt dan Erik Shoji akan memimpin pertahanan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x