Bagnaia Lolos dari Cedera Parah Akibat Crash MotoGP Catalunya, Bastianini Justru Patah Ganda

- 4 September 2023, 09:07 WIB
Kecelakaan yang melibatkan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Brad Binder (Red Bull KTM) di ajang MotoGP Catalunya 2023, Minggu 3 September 2023. Tim dokter mengonfirmasi Bagnaia lolos dari cedera parah.
Kecelakaan yang melibatkan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Brad Binder (Red Bull KTM) di ajang MotoGP Catalunya 2023, Minggu 3 September 2023. Tim dokter mengonfirmasi Bagnaia lolos dari cedera parah. /Tangkap layar Trans7/tangkapan layar trans7

YOGYALINE - Kabar terkini pembalap Ducati Francesco Bagnaia menyebutkan ia tidak mengalami cedera parah pasca crash di ajang MotoGP Catalunya Minggu, 3 September 2023 malam. Bagnaia dikabarkan mengalami lesi kecil di bagain kakinya berdasarkan hasil rontgen. Hasil itu kini masih ditindaklanjuti dengan CT Scan di rumah sakit.

Tim dokter yang menangani pertama setelah kejadian itu menyebutkan, dari hasil pengecekan, tidak ditemukan adanya cedera baik di bagian kepala, dada, maupun bagian lainnya.

"Pecco baik-baik saja. Ia mengalami trauma yang parah, sebuah sepeda motor melewatinya di bagian femur dan tibia” ungkap Dr Angel Charte, dokter yang menanganinya.

Baca Juga: Live Race MotoGP Inggris Malam Ini, Kesempatan Bezzecchi Memangkas Jarak Bagnaia, Cek Ini Link Nonton

“Kami telah melakukan beberapa rontgen di area tersebut dan kami telah mendeteksi sebuah lesi kecil, yang kami tidak tahu apakah itu baru atau lama,” ujarnya lagi.

“Harus segera dilakukan CT scan dan kami telah mengirimnya ke Rumah Sakit General de Catalunya. Pada tingkat tengkorak, toraks dan perut tampak normal. Pecco sadar dan tidak ada masalah lain” kata Charte lagi.

“Ya, trauma ini harus dibuktikan di atas area tulang paha dan tibia," dia menegaskan untuk lebih menenangkan pikiran. "Gambar yang kami lihat adalah radiologi konvensional, yang sulit untuk memastikannya, tetapi Anda harus melakukan CT scan untuk berjaga-jaga jika ada sesuatu yang lain."

Charte juga menginformasikan bahwa cedera lebih parah dialami pembalap Ducati lainnya Enea Bastianini. Ia sempat keluar setelah insiden tersebut dengan patah tulang ganda.

"Enea mengalami patah tulang tibialis malleolus pada kaki kiri dan patah tulang metakarpal pada tangan kiri. Ada kemungkinan bahwa patah tulang tibialis harus dioperasi, kami akan melihat hal itu pada saat melakukan CT scan,” tambahnya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x