MotoGP Italia 2023 Digelar, Yamaha Mencorong Sejak Rossi - Jorge Lorenzo, Ducati Menanti Performa Bagnaia

- 9 Juni 2023, 14:35 WIB
Pecco Bagnaia merupakan juara tahun 2022 lalu di MotoGP Italia. Pada MottoGP Italia 2023 ia bakal bersaing dengan sesama pembalap Ducati termasuk siap meladeni pembalap Yamaha Fabio Quartararo.
Pecco Bagnaia merupakan juara tahun 2022 lalu di MotoGP Italia. Pada MottoGP Italia 2023 ia bakal bersaing dengan sesama pembalap Ducati termasuk siap meladeni pembalap Yamaha Fabio Quartararo. /Instagram/@ducaticorse/instagram

YOGYALINE - Tiga pabrikan otomotif, Yamaha, Honda, Ducati mampu menampilkan performa terbaiknya di Sirkuit Mugello dalam ajang balap MotoGP. Tercatat Yamaha, Honda, dan Ducati saling mengasapi di sirkuit ini, setidaknya sejak satu dekade terakhir.

Sejak 2012 hingga 2022, ajang MotoGP Italia di Sirkuit Mugello tercatat Yamaha menang sebanyak 5 kali, Ducati menang 4 kali, dan Honda menang 1 kali.

Nama-nama yang mencorong di Sirkuit Mugello antara lain:Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Fabio Quartararo, dan Pecco Bagnaia.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Italia 2023, Hari Ini 9 Juni 2023: Practice 1-2 pada Sore-Malam Ini, Ducati Raja di Kandang?

Nama trakhir, memang sedang dalam puncak performa. Selain sebagai pemenang di Mugello musim tahun 2022, kini Bagnaia bersama Ducati juga memuncaki klasemen sementara.

Ia sedang bersaing ketat dengan sesama pembalap Ducati Marco Bezzecchi, yang hanya selisih 1 poin.

Dalam ajang MotoGP Italia 2023 ini seperti sudah menjadi tradisi banyak memunculkan juara dari para pembalap Italia.

Sebelumnya Valentino Rossi juga merajai di sini. Saat ia pensiun, Jorge Lorenzo muncul, hingga kini Bagnaia tampil untuk menentukan ketangguhannya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x