MotoGP Catalunya Diwarnai Crash Berat, 7 Pembalap Terjatuh, Bagnaia Terlempar dan Disambut Binder

- 3 September 2023, 19:52 WIB
Crash mewarnai MotoGP Catalunya Mingu 3 September 2023, Bagnaia (Ducati Lenovo) terlindas Brad Binder (Red Bull KTM).
Crash mewarnai MotoGP Catalunya Mingu 3 September 2023, Bagnaia (Ducati Lenovo) terlindas Brad Binder (Red Bull KTM). /Tangkap layar Trans7/yogyaline.com/pikiran rakyat/tangkapan layar

YOGYALINE - Moto GP Catalunya Minggu, 3 September 2023 diwarnai dengan kecelakaan beruntun. Nasib Bagnaia cukup membuat waswas setelah mengalami crash dan dilarikan ke rumah sakit setelah kakinya sempat terlindas Binder. Bendera merah sempat dikibarkan di ajang MotoGP Catalunya malam ini.

Dalam crash itu memperlihatkan bahwa begitu memulai balapan di lintasan lurus, Enea Bastianini kehilangan kontrol sehingga menabrak Johann Zarco yang kemudian menjatuhkan Alex Marquez, Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi dari tim Ducati.

Tetapi, tepat di tikungan berikutnya, Bagnaia yang saat ini sebagai pemimpin klasemen, yang juga memimpin balapan mengalami kehilangan kendali motor Ducatinya. Ia pun melompat ke udara, dan akhirnya menghantam tanah.

Baca Juga: Live Race MotoGP Inggris Malam Ini, Kesempatan Bezzecchi Memangkas Jarak Bagnaia, Cek Ini Link Nonton

Saat itu, Brad Binder tak bisa menghindar saat melintas dari belakangnya dan melindas kakinya. Bendera merah segera dikibarkan dan balapan dihentikan. Para pembalap yang terlibat crash maupun yang stabil di motornya segera kembali ke pit.

Tetapi lain dengan sib Bagnaia, yang segera dievakuasi oleh tim medis untuk segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan atas cederanya.

Belum diketahui lebih jauh atas cedera yang dialami Bagnaia, namun ia segera mendapatkan perawatan pertama. Dalam tayangan televisi memang memperlihatkan kejadian crash yang cukup berat.

Setelah menabrak Bagnaia, Binder sendiri juga terjatuh dari motornya. Kejadian ini mencatat bahwa dalam daftar terdapat tujuh pembalap yang crash.

Setelah bendera merah dikibatkan, selama 20 menit balapan terhenti dan semua pembalap kecuali Bagnaia kembali ke pit.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x