Al-Nassr Pikat Alisson dengan Setumpuk Uang, Boyong Penggedor - Gelandang Belum Cukup, Liverpool Tergoda?

- 16 Agustus 2023, 14:00 WIB
Kiper Liverpool Alisson dipikat oleh klub Arab Saudi Al Nassr dengan iming-iming segepok uang. Setelah Ronaldo, ada Sadio Mane telah bergabung yang kini akan melengkapi barisan belakang dengan penjaga gawang Alisson.
Kiper Liverpool Alisson dipikat oleh klub Arab Saudi Al Nassr dengan iming-iming segepok uang. Setelah Ronaldo, ada Sadio Mane telah bergabung yang kini akan melengkapi barisan belakang dengan penjaga gawang Alisson. /reuters/REUTERS/David Klein

YOGYALINE - Al Nassr dilaporkan terpikat kiper Liverpool Alisson Becker untuk bisa diboyong ke Liga Pro Saudi di jendela transfer musim panas ini. Pemain berusia 30 tahun itu bergabung dengan Liverpool dengan banderol harga £ 70 juta pada musim panas 2018 dari klub Liga Serie A AS Roma.

Dengan nilai transfer yang lumayan menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain kunci di skuad asuhan Jurgen Klopp di Anfield. 

Alisson telah tampil dalam 232 pertandingan untuk raksasa Merseyside, membantu mereka meraih kesuksesan Liga Premier dan Liga Champions selama periode lima tahun.

Baca Juga: Caicedo Berubah Pikiran, Bakal Pecahkan Rekor Transfer Chelsea, Liverpool Mundur Teratur  

Pemain internasional Brasil itu hanya melewatkan satu pertandingan liga untuk The Reds musim lalu saat mereka bangkit dari awal yang buruk hingga finis di papan kelima. Itu sekaligus mengamankan tiket jatah wakil untuk Liga Europa musim 2023-24. 

Menurut The Mirror, Al Nassr ingin membujuk Alisson pergi dari Anfield. Sebab tim Arab Saudi itu menargetkan meraih juara di Liga Arab musim ini. 

Klub Liga Pro Saudi itu telah memboyong sejumlah pemain bintang selama 12 bulan terakhir, termasuk membawa Cristiano Ronaldo setelah kepergiannya dari Manchester United dan mantan pemain sayap Liverpool Sadio Mane dari Munchen. 

Dapat dipahami bahwa Al Nassr yakin bahwa mereka akan dapat menawarkan paket keuangan kepada Liverpool dan Alisson yang sulit ditolak. Meskipun demikian, laporan tersebut mengklaim bahwa pelatih Liverpool, Juergen Klopp tidak memiliki keinginan untuk menjual kiper pilihan pertama mereka di jendela ini.

Alasannya Liverpool sedang mencari stabilitas di pertahanan menyusul sejumlah pemain yang keluar dari lini tengah. Kepergian Jordan Henderson dan Fabinho ke Al Ettifaq dan Al Ittihad masing-masing telah mengurangi opsi defensif Liverpool. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x