Transfer Resmi Liga Inggris, Harry Kane Bisa Terbang ke Munchen, Chelsea Disalip Liverpool, Ini Biangnya

- 11 Agustus 2023, 16:36 WIB
Harry Kane akhirnya sepakat untuk menerima pinangan Bayern Munchen, hingga Tottenham Hotspur kini mencabut larangan terbang bagi Kane untuk terbang ke Jerman guna menyelesaikan proses transfer jelang bergulirnya Liga Inggris 2023/24 ini.
Harry Kane akhirnya sepakat untuk menerima pinangan Bayern Munchen, hingga Tottenham Hotspur kini mencabut larangan terbang bagi Kane untuk terbang ke Jerman guna menyelesaikan proses transfer jelang bergulirnya Liga Inggris 2023/24 ini. /tangkapan layar Instagram @harrykane/instagram

YOGYALINE - Transfer Harry Kane tinggal selangkah lagi. Menjelang bergulirnya pekan pertama Liga Inggris, Tottenham Hotspur dilaporkan telah mencabut larangan Harry Kane untuk terbang ke Jerman untuk pemeriksaan medis dengan Bayern Munich. 

Kisah transfer yang sudah berjalan lama itu kini mencapai langkah maju yang signifikan. Pada hari Kamis, 10 Agustus 2023 malam, muncul pernyataan bahwa Spurs akhirnya menerima tawaran untuk Kane sekitar £86,4 juta yang juga merupakan striker andalan mereka. 

Bayern Munchen telah melihat banyak tawaran yang diajukannya ditolak sebelumnya, tetapi tawaran yang terakhir tampaknya sudah mentok, dan tinggal menyerahkannya kepada Kane untuk memutuskan di mana masa depannya berada. 

Baca Juga: Resmi, Update Transfer Tim Liga Inggris, Chelsea Dapatkan Pengganti Mendy, MU Boyong Bintang Atalanta

Pemain berusia 30 tahun itu akhirnya membuat keputusan untuk meninggalkan Spurs ke Bayern Munchen pada Kamis 10 Agustus 2023 malam, setelah secara lisan menyetujui kontrak empat tahun di Allianz Arena.

Gayung pun bersambut bahwa Tottenham Hotspur dilaporkan langsung menimang-nimang penyerang Chelsea Romelu Lukaku sebagai calon pengganti Harry Kane.

Sejak akhir musim lalu, masa depan Kane menjadi perbincangan hangat, akibat kapten timnas Inggris itu memasuki tahun terakhir kontraknya. Kesepakatan pun terjadi hingga kini berada di tahap akhir untuk menyelesaikan proses transfer itu.

Itulah, sementara Spurs akan kehilangan salah satu pemain terhebat dalam sejarah mereka, Ange Postecoglou juga memiliki tugas untuk mendapatkan pengganti Kane yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

Namund emikian belum ada pernyataan resmi dari Lukaku mengenai keinginan Tottenham yang menyebut-nyebut namanya itu.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x