Hasil Laga Pembuka Liga Inggris Sabtu Dinihari, Haaland Masih Tajam, Man City Menang Meyakinkan 3-0

- 12 Agustus 2023, 06:11 WIB
Erling Haaland menyumbang dua gol bagi Man City dalam laga pembuka melawan Burnly pada laga pembuka pekan 1 Liga Inggris Sabtu 12 Agustus 2023 dinihari. Man City menang 3-0 atas tuan rumah.
Erling Haaland menyumbang dua gol bagi Man City dalam laga pembuka melawan Burnly pada laga pembuka pekan 1 Liga Inggris Sabtu 12 Agustus 2023 dinihari. Man City menang 3-0 atas tuan rumah. /Instagram / erling. haaland/instagram

YOGYALINE - Hasil laga pembuka Liga Inggris, Sabtu 12 Agustus 2023 dinihari, Manchester City menang meyakinkan saat bertandang ke kandang Burnly dengan skor 3-0. Dalam pertandingan tersebut, Man City unggul dengan cepat, sekaligus membuktikan striker andalan mereka Erling Haaland masih sangat tajam.

Dalam pertandingan pekan 1 Liga Inggris itu, Manchester City langsung memimpin berkat gol Haaland di menit 4, dan digandakan pada menit 36. Hingga turun minum tim tamu sudah unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, Man City tetap tampil dengan superior, tanpa mengendrokan serangan. Hasilnya, pada menit 75 sebuah gol kembali dicetak oleh Rodri hingga mengantarkan timnya unggul 3-0.

Baca Juga: Transfer Resmi Liga Inggris, Harry Kane Bisa Terbang ke Munchen, Chelsea Disalip Liverpool, Ini Biangnya

Pertandingan Burnly vs Man City juga diwarnai dengan keluarnya kartu merah kepada pemain tuan rumah Annas Zaroury di menit 94.

Burnley dengan nyaman menjadi tim terbaik di Championship musim lalu, finis di puncak klasemen dengan 101 poin. Tetapi mereka sadar akan perbedaan kelas di level sepak bola Liga Inggris saat menghadapi juara Liga Primer tahun lalu itu.

Dalam laga pembuka itu sang juara bertahan mengamankan poin penuh dengan nyaman.

Man City, yang membiarkan Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez pergi musim panas ini, kalah dalam Community Shield dari Arsenal melalui adu penalti akhir pekan lalu, tetapi mereka melupakan hasil yang mengecewakan itu di Turf Moor.

Hanya butuh empat menit bagi The Citizens untuk memimpin, dengan Haaland melepaskan tembakan ke sudut bawah dari jarak dekat setelah Rodri menyundul umpan silang Kevin De Bruyne ke area berbahaya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x