Prediksi Skor Marseille vs Tottenham Hotspur, Link Live Streaming dan Line Up: Cetak Sejarah Eropa, Conte!

- 1 November 2022, 15:18 WIB
The Lilywhites unggul satu poin di puncak klasemen dengan poin 8. Tottenham harus mendapatkan poin minimal seri untuk menyegel satu tiket babak 16 besar Liga Champions.
The Lilywhites unggul satu poin di puncak klasemen dengan poin 8. Tottenham harus mendapatkan poin minimal seri untuk menyegel satu tiket babak 16 besar Liga Champions. /Instagram.com/@spursofficial

YOGYALINE - Inilah prediksi skor Marseille vs Tottenham Hotspur pada matchday 6 Grup D Liga Champions, dilengkapi link live streaming dan perkiraan line up.

Marseille dan Tottenham Hotspur bakal bertarung di Orange Velodrome pada Rabu 2 November 2022 dinihari untuk bersaing mendapatkan tempat di babak sistem gugur Liga Champions.

Persaingan Grup D Liga Champions sangat ketat. Dua wakil yang berhak lolos ke babak knock out akan ditentukan hingga matchday terakhir.

Baca Juga: Sederet Penampilan di Acara Dirgahoreee Mas Tugiman 'Ganjar Pranowo' di Yogya Siang Ini: Ada Orasi dan Kenduri

Pertandingan Marseille vs Tottenham Hotspur bisa disaksikan melalui link live streaming yang tersaji di bawha artikel ini. Pertandingan berlangsung mulai pukul 02.45 WIB.

The Lilywhites unggul satu poin di puncak klasemen dengan poin 8. Tottenham harus mendapatkan poin minimal seri untuk menyegel satu tiket.

Sementara Les Olympiens duduk di tempat keempat tetapi masih berpeluang lolos ke 16 besar jika mampu mengalahkan tamunya itu.

Sementara dua penghuni grup D lainnya, Eintracth Frankfurt dan Sporting Lisbon dengan poin 7 juga bakal bertanding hidup mati. Siapa yang bakal lolos, layak dinantikan hasilnya pada dinihari nanti.

Nasib Marseille layak menjadi perhatian. Dengan bekal enam poin, Matseille akan berada di pot untuk undian babak 16 besar, bahkan berpotensi sebagai juara grup, jika mereka mengatasi Tottenham.

Tetapi syaratnya hanya satu, menang atas tamunya. Hasil seri tak akan mampu menolong nasibnya. Sebab dua tim di atasnya sama-sama memiliki poin 7 yang juga bakal bersaing saling mengalahkan.

Jika ada pemenang, maka satu di antara dua tim itu akan meraih poin 10, menyegel satu tempat babak 16 besar.

Baca Juga: Pesawat Lion Air Putar Balik ke Landasan Bandara Soetta, Begini Hasil Pengecekan Mesin Sebelum Terbang

Pelatih Marseille Tudor memang dibuat marah pada akhir pekan kemarin setelah melihat timnya menyia-nyiakan keunggulan 2-0 untuk bermain imbang 2-2 dengan Strasbourg.

Kevin Gameiro mencetak gol penyeimbang pada injury time, yang berarti bahwa Les Olympiens menuju pertempuran penting setelah kalah tiga kali dan seri satu kali dari empat pertandingan terakhir mereka.

Hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka di kandang-- bahkan kebobolan pada enam pertandingan terakhir di depan penggemar mereka, bukanlah sesuatu yang bisa ditolerir para pendukung Marseille.

Kini saatnya Les Olympiens berusaha untuk mengobati luka penggemarnya mencapai prestasi yang belum mereka raih sejak 2010, yakni mengalahkan tim Inggris di Liga Champions.

Sebuah prestasi besar jika benar bisa mengalahkan Tottenham sekaligus lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Tottenham sendiri kurang beruntung nasibnya setelah drama VAR pekan lalu saat menghadapi Sporting Lisbon yang berakhir imbang.

Pelatih Antonio Conte sampai keluar dari konferensi pers pasca-pertandingan mereka setelah digagalkan oleh VAR sebagai pemenang di menit akhir.

Harry Kane mengira dia telah mengirim Tottenham lolos sebagai pemenang di menit-menit terakhir, tetapi setelah penundaan tiga menit VAR, gol dianulir karena offside.

Bos Tottenham - yang sekarang akan menjalani larangan mendampingi timnya memang masih optimistis. Klub London Utara itu tetap berada di puncak Grup D dan hanya perlu satu poin untuk maju ke babak sistem gugur.

Akhir pekan ini petir menyambar dua kali untuk Tottenham di ketika Bournemouth sempat unggul 2-0 dalam pertandingan Liga Inggris. Namun mereka bisa menyamakan kedudukan.

Rodrigo Bentancur menyelesaikan peluang yang luar biasa pada waktu tambahan hingga Spurs menang 3-2, mengakhiri tiga pertandingan tanpa kemenangan mereka secara keseluruhan turnamen.

Baca Juga: Barcelona, Atletico Madrid, dan Ajax Gagal Melaju, Tottenham Tahan Napas di Liga Champions

Kemenangan dramatis seperti itu seharusnya memacu Spurs di tengah perjuangan mereka. Sementara rekor Marseille melawan klub-klub Inggris menyisakan banyak catatan.

Tottenham tidak pernah mengalahkan tim Prancis di luar kandang di kompetisi Eropa mana pun. Nah akankah rekor berlanjut? Sebelumnya, di kandang mereka memang superior.

Richarlison mencetak gol ganda untuk Tottenham ketika mereka mengalahkan Marseille 2-0 di London pada bulan September.

Tetapi dengan absennya pemain Brasil untuk pertandingan ini, kini menunggu bagi pemain lain di pasukan Conte untuk menjadi pahlawan Eropa saat ini.

Sementara itu Marseille akan kembali diperkuat bek tengah Samuel Gigot yang kembali bisa tampil setelah menjalani skorsing.

Kolasinac adalah salah satu dari beberapa pemain yang disebut-sebut diminati Arsenal sehingga dipastikan tidak membutuhkan motivasi tambahan untuk mengalahkan Tottenham.

Alexis Sanchez, Guendouzi, dan Nuno Tavares diperkirakan juga akan masuk dalam starting XI.

Pape Gueye akan absen, tetapi Eric Bailly bisa terlibat setelah kembali berlatih dari cedera paha. Tudor kemungkinan juga akan memanggil Valentin Rongier untuk menjadi kapten tim.

Baca Juga: Ditahan, Nikita Mirzani Histeris : Kalian Jahat Semua

Prakiraan Line Up:

Marseille: Lopez; Mbemba, Balerdi, Kolasinac; Clauss, Rongier, Veretout, Tavares; Guendouzi, Payet; Sanchez

Tottenham Hotspur: Lori; Sanchez, Dier, Lenglet; Doherty, Hojbjerg, Bentancur, Perisic; Lucas, Kane, Son

Prediksi skor Marseille vs Tottenham Hotspur: 2-1

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: Sport Mole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah