KPPS dan Linmas di Kota Yogya Mulai Dijatah Madu dan Multivitamin Agar Bugar hingga Coblosan

- 3 Februari 2024, 10:55 WIB
Ilustrasi Tugas KPPS pada Pemilu 2024.
Ilustrasi Tugas KPPS pada Pemilu 2024. /Nandai Bengkulu

YOGYALINE - Berbagai persiapan telah dimulai jelang pemungutan suara Pemilu 2024, dimana para petugas mulai sibuk dengan berbagai agenda. Pemkot Yogyakarta bagikan 12.468 paket madu dan multivitamin kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Jumat 2 Februari 2024 di Komplek Balai Kota.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo mengatakan paket madu dan multivitamin dibagikan kepada 9.468 petugas PPK, PPS dan KPPS serta 3.000 Linmas.

Menurutnya hal tersebut merupakan komitmen Pemkot dalam mendukung para petugas mulai dari persiapan hingga pelaksanaan nanti untuk menjaga kesehatan dan stamina.

Baca Juga: Kasus Konsumsi Pelantikan KPPS di Sleman Harus Diusut! Anggaran Rp 15 Ribu Dapat Jatah Dua Snack

“Pemkot memberikan fasilitasi kepada KPPS selain dengan paket madu dan multivitamin, juga melakukan skrining kesehatan serta memastikan seluruhnya sudah terdaftar di BPJS kesehatan".

"Ini sebagai antisipasi yang harapannya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” katanya saat ditemui setelah kegiatan Senam bersama KPPS di Lapangan Balai Kota.

Pihaknya mengatakan Pemkot juga siap siaga untuk memberikan fasilitas kesehatan dan kegawatdaruratan selama pelaksanaan pemilu. Mulai dari layanan PSC 119, 18 Puskesmas, RSUD juga RS swasta.

“Kami siapkan fasilitas dan layanan kesehatan akan buka, supaya ketika ada terjadi sesuatu bisa langsung ditangani dengan cepat".

"Karena kita tahu tugas KPPS ini cukup berat, untuk itu kami juga mengimbau agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran, menghindari aktivitas yang berisiko tinggi, makan minum dan istirahat yang cukup,”ujarnya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x