Polwan Bakal Hadir Amankan TPS Saat Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Kepri

- 13 Januari 2024, 20:43 WIB
Karoops Polda Kepri Kombes Pol. Ulami Sudjaja,S.H., memberikan sosialisasi kepada Polwan Polda Kepri tentang pengamanan pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu Serentak 2024.
Karoops Polda Kepri Kombes Pol. Ulami Sudjaja,S.H., memberikan sosialisasi kepada Polwan Polda Kepri tentang pengamanan pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu Serentak 2024. /purwoko/yogyaline.com/humas polda kepri

YOGYALINE - Polda Kepulauan Riau sedang mempersiapkan pola pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai dengan tingkat kerawanan. Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Ulami Sudjaja,S.H, memberikan sosialisasi kepada Polwan Polda Kepri tentang pengamanan pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu Serentak 2024 yang bertempat di Gedung Lancang Kuning Jumat 12 Januari 2024.

Dalam arahannya, Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H, mengikuti instruksi Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, MH, bahwa pola pengamanan TPS akan disesuaikan dengan tingkat kerawanan.

Pentingnya kolaborasi gender dalam pengamanan Pemilu 2024 ditekankan, dengan penekanan bahwa tidak hanya Polki (Polisi Laki-Laki), tetapi peran Polwan juga akan dioptimalkan sebagai garda terdepan dalam penyelesaian persoalan di masyarakat secara persuasif.

Baca Juga: Cek Persaingan Parpol di Kabupaten Banyumas pada Pemilu 2024, Catatan Penting di Kandang Banteng

Langkah ini sejalan dengan visi untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai, dengan Polwan memiliki peran sentral dalam menjaga ketertiban dengan pendekatan yang lebih persuasif dan terlibat secara proaktif dalam menyelesaikan masalah di masyarakat.

Karoops Polda Kepri Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H., menegaskan bahwa Polwan akan diterjunkan secara maksimal untuk mengamankan Pemilu 2024.

Mereka akan aktif terlibat dalam kegiatan preemtif, preventif, dan penegakan hukum, menciptakan pendekatan komprehensif dalam menjaga keamanan selama proses pemilu.

Sebagai persiapan, personil Polwan akan menjalani berbagai pelatihan khusus, termasuk dalam pengamanan TPS.

Pernyataan ini dikatakannya merupakan komitmen Polda Kepri untuk memastikan pelibatan maksimal Polwan dengan peningkatan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x