Bergerak dari Solo 'Kawula Mataram Nyawiji' Siap Menangkan Ganjar-Mahfud pada Pemilu 2024

- 20 Desember 2023, 11:44 WIB
Elemen masyarakat Fron Marhaenis Indonesia dari Jogja dan Solo menyatakan tekad bersatu untuk berjuang bersama memenangkan Ganjar – Mahfud pada Pilpres 2024.
Elemen masyarakat Fron Marhaenis Indonesia dari Jogja dan Solo menyatakan tekad bersatu untuk berjuang bersama memenangkan Ganjar – Mahfud pada Pilpres 2024. /purwoko/yogyaline.com/instagram

YOGYALINE – Gelombang dukungan terus mengalir untuk pasangan capres cawapres Ganjar – Mahfud dari Solo. Elemen masyarakat Fron Marhaenis Indonesia dari Jogja dan Solo menyatakan tekad bersatu untuk berjuang bersama memenangkan Ganjar – Mahfud pada Pilpres 2024.

Deklarasi menyatunya dua elemen masyaarakt di Jogja dan Solo itu dimaknakan dengan isitlah “Kawula Mataram Nyawiji” dalam Front Marhaenis Indonesia, yang dilangsungkan di Solo pada Rabu 19 Desember 2023.

Ratusan anggota Front Marhaenis Indonesia dari Jogja – Solo ini mengeluarkan maklumat mengangkat FX Hadi Rudyatmo sebagai pimpinan nasional. Ia akan memimpin perjuangan mereka, yang secara momentum dianggap tepat dengan memenangkan pasangan capres Ganjar – Mahfud pada Pemilu 2024.

Baca Juga: PDIP DIY Kalkulasi Ganjar-Mahfud Menang 70 Persen, Gibran vs Bambang Pacul - FX Rudyatmo di Kandang Banteng

Front Marhaenis Indonesia “Kawula Mataram Nyawiji” itu berisi anggota mayoritas para generasi di atas 60 tahun. Mereka menyatakan akan berjuang dengan target memenangkan Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

“Apa yang digagas Front Marhaenis Jogja-Solo merupakan tekad untuk bergerak terus, kita harus bergerak lagi, mumpung ada momentum. Ini momentum yang paling tepat. Yang (generasi) tua turun, yang muda naik untuk bersatu,” ungkap pernyataan Front Marhaenis Indonesia.

FX Rudyatmo yang diberi mandat menjadi pimpinan nasional menyatakan siap melaksanakan tugas itu. Ia tidak menganggap sebagai beban, namun justru menambah semangat untuk mencapai tujuan bersama.

FX Rudyatmo menyatakan, dari tiga pasangan capres yang ada, pasangan Ganjar – Mahfud yang memahami tentang Marhaenis. Untuk itu kaum marhaenis siap memilih Ganjar – Mahfud.

Dalam prosesi peresmian “Kawula Mataram Nyawiji dalam Front Marhaenis” itu dilakukan sederhana. Selain penyerahan bendera merah putih kepada FX Rudyatmo, acara juga diiringi dengan pemukulan kentongan dan pernyataan sikap.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x