Mengagumkan Toleransi di Jawa Tengah, Bhikku Thudong Dihampiri Ganjar Pranowo Saat Rehat di Mushola

- 31 Mei 2023, 08:54 WIB
Sebanyak 32 bhikku yang melakuan napak tilas dengan berjalan kaki dari Thailand menuju Candi Borobudur telah memasuki Kota Magelang, Jawa Tengah, Selasa, 30 Mei 2023, sore.
Sebanyak 32 bhikku yang melakuan napak tilas dengan berjalan kaki dari Thailand menuju Candi Borobudur telah memasuki Kota Magelang, Jawa Tengah, Selasa, 30 Mei 2023, sore. /purwoko/pemprov jateng/yogyaline.com

YOGYALINE - Sebanyak 32 bhikku yang melakuan napak tilas dengan berjalan kaki dari Thailand menuju Candi Borobudur telah memasuki Kota Magelang, Jawa Tengah, Selasa, 30 Mei 2023 sore.

Antusiasme warga untuk menyambut rombongan Bhikku Thudong itu cukup luar biasa. Ribuan warga Magelang berjajar di sepanjang jalan yang dilaluinya hingga persingahan terakhir di Kelenteng Liong Hok Bio Magelang.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebelumnya sempat menyapa 32 bhiksu atau bhikku yang melakukan ritual thudong dari Thailand – Borobudur itu saat istirahat di sebuah mushola diJambu Kabupaten Semarang.

Baca Juga: Bhikku Thudong Berjalan Kaki dari Thailand ke Borobudur Jelang Waisak 2023, Simak Maknanya, Kapan Sampai?

Momen pertemuan itu terjadi ketika Ganjar sedang menuju ke Magelang. Maka di tengah perjalanan ia sengaja memutarbalik kendaraan untuk menyapa para bhikku yang sedang beristirahat.

Saat bertemu rombongan Bhikku Thudong tersebut, Ganjar Pranowo berbincang-bincang hangat dengan perwakilan rombongan biksu yang dituakan.

Bahkan salah seorang bhikku sempat menawarkan apakah Ganjar mau ikut berjalan bersama rombongan menuju 5 kilometer ke depan hingga Borobudur.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo merasakan sejak beberapa hari suasana toleransi tercermin saat masyarakat tumpah di jalanan menyambut kehadiran rombongan biksu thudong. Terutama ketika mereka melintasi atau bermalam di wilayah Jateng.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x