Siapa Bakal Cawapres Ganjar Pranowo? PPP Buka Suara, Sandiaga Uno Mengaku Sedang Jalani OSPEK

- 11 Juni 2023, 15:02 WIB
 Cawapres PPP di Pilpres 2024 : PPP Berharap Sandiaga Uno Jadi Wakil Ganjar Pranowo, Religiusnya Bukan Sembarangan! dikatakan siapa bergabung dengan PPP untuk Pilpres 2024. /Antara/Suci Nurhaliza
Cawapres PPP di Pilpres 2024 : PPP Berharap Sandiaga Uno Jadi Wakil Ganjar Pranowo, Religiusnya Bukan Sembarangan! dikatakan siapa bergabung dengan PPP untuk Pilpres 2024. /Antara/Suci Nurhaliza /antara

YOGYALINE - Bursa calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi capres Ganjar Pranowo semakin hangat dibahas dalam wacana politik saat ini. Ada sejumlah nama mencuat, tetapi sosok Sandiaga Uno merupakan salah satu pilihan yang dianggap paling tepat oleh tokoh PPP.

Koalisi PDIP-PPP dan sejumlah partai lain, telah mengumumkan Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Gayung besambut spekulasi politik pun mengemuka dengan menimang-nimang sosok yang dianggap paling tepat untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Pranowo Tertinggi, Prabowo Stabil, Ini Hasil Survei Capres 2024 Terbaru Charta Politika

Ada sejumlah nama mengemuka dan disebut-sebut peluangnya dalam bursa Cawapres. Ada Sandiaga Uno, Mahfud MD, hingga Erick Thohir. Siapa bakal mendapat mandat?

Belum secara resmi PPP mengumumkannya. Namun Sandiaga Uno mengungkap bahwa dirinya sudah memiliki satu pandangan dengan PPP.

Hanya saja, saat ini dirinya sedang dipelonco, atau semacam Ospek, agar siap dijagokan.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap Sandiaga Uno bisa menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi bakal calon presiden Ganjar Pranowo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x