Di Stasiun Kutoarjo, Ganjar Pranowo Terkenang Saat SMA Nyambi Ngojek

- 21 Mei 2023, 22:32 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mendampingi Menhub Budi Karya Sumadi melakukan ground breaking Terminal Bus Baru Tipe A di Purworejo, Minggu, 21 Mei 2023.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mendampingi Menhub Budi Karya Sumadi melakukan ground breaking Terminal Bus Baru Tipe A di Purworejo, Minggu, 21 Mei 2023. /purwoko/humas prov jateng

YOGYALINE – Saat berada di Stasiun Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, mengingatkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada masa mudanya saat menjadi tukang ojek. Ganjar Pranowo mengungkapkan kenangannya itu saat bersama Menteri Perhubungan Budi Karya.

"Ini kita di (stasiun) Kutoarjo. Rumah orangtua saya ada di depan itu,“ ujar ganjar seraya menunjuk arah rumah orangtuanya, usai mendampingi Menhub Budi Karya Sumadi melakukan ground breaking Terminal Bus Baru Tipe A di Purworejo, Minggu, 21 Mei 2023.

Ia menuturkan, dulu saat masih duduk di bangku SMA, perjalanan kereta api berhenti di Stasiun Kutoarjo.

Baca Juga: Pengaduan Jalan Rusak Masuk, Ganjar Pranowo Datang ke Cilacap - Cari-cari Pak Lurah, Ini yang Ditemukan

Saat itu banyak anak muda yang menawarkan jasa ojek kepada penumpang kereta api.

“Jadi kalau kereta dulu berhentinya hanya di sini, tidak terus ke Purworejo. Maka orang yang mau turun di Purworejo itu dulu berhenti di sini, di depan stasiun ini kita ngojek (jadi tukang ojek,” kenangnya.

Seperti layaknya tukang ojek, Ganjar Pranowo pun dalam mencari penumpang harus bersaing dengan tukang ojek yang lebih dulu mangkal di pintu keluar stasiun.

Ia mengaku kerap pilih mengalah, menunggu penumpang di lokasi yang jaraknya sedikit lebih jauh dari pintu keluar stasiun.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x