Inilah Anggota Satlantas yang Harumkan Nama Polri di Ajang World Police and Fire Game 2023 di Kanada

- 11 Agustus 2023, 15:36 WIB
Bripka Desjan Siallagan, anggota Ditlantas Polda Kepri, berhasil mencatatkan prestasi yang luar biasa dalam World Police and Fire Games 2023 yang diadakan di Winnipeg, Kanada.
Bripka Desjan Siallagan, anggota Ditlantas Polda Kepri, berhasil mencatatkan prestasi yang luar biasa dalam World Police and Fire Games 2023 yang diadakan di Winnipeg, Kanada. /purwoko/yogyaline.com/polda kepri

YOGYALINE - Atlet perwakilan Indonesia berjaya di ajang World Police and Fire Games 2023 yang diadakan di Winnipeg, Kanada. Bripka Desjan Siallagan, anggota Ditlantas Polda Kepri, berhasil mencatatkan prestasi gemilang di ajang tingkat internasional itu.

Bribka Desjan Siallagan sukses mengalahkan perwakilan dari 65 negara dan meraih medali emas pada cabang olahraga lari sprint 800 meter. Raihan medali emas itu menjadi kesempatan bendera merah putih berkibar di event dunia tersebut.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si, Jumat 11 Agsutus 2023 mengungkapkan,kepulangan Bripka Desjan Siallagan ke tanah air disambut meriah di Pelabuhan Ferry Batam Centre, Kamis 10 Agustus 2023 siang.

Baca Juga: Tilang Manual Bakal Diberlakukan Lagi oleh Korlantas Polri dengan Catatan Berikut

Ia tiba dengan mengenakan seragam merah Indonesia Police dan langsung diberi sambutan hangat oleh masyarakat, anggota Polisi, serta petugas Pos Polisi Pelabuhan Batam Centre.

“Tidak hanya mendapatkan sambutan, Bripka Desjan Siallagan juga diberikan kalungan bunga sebagai bentuk penghargaan atas prestasi gemilangnya,” katanya.

Dalam perjalanannya dari pintu kedatangan hingga pintu keluar pelabuhan, ia mendapatkan pengawalan serta ucapan selamat dari pengunjung yang turut bangga dengan pencapaiannya.

Desjan, sapaan akrabnya, juga menceritakan tantangan yang dihadapi selama turun di ajang olahraga tersebut, termasuk perbedaan waktu antara Indonesia dan Kanada yang mempengaruhi pola istirahatnya.

Meski hanya diwakili oleh dua peserta, Indonesia tetap berpartisipasi dalam empat cabang olahraga, termasuk lari sprint 800 dan 400 meter yang diikuti oleh Desjan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah