Penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe Sempat Memanas, Polri Beberkan Situasi Terkini Kota Jayapura

- 10 Januari 2023, 17:20 WIB
Gubernur Papua yang juga tersangka kasus dugaan suap Lukas Enembe menaiki pesawat usai ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diterbangkan dari Bandara Sentani ke Jakarta pada Selasa 10 Januari 2023.
Gubernur Papua yang juga tersangka kasus dugaan suap Lukas Enembe menaiki pesawat usai ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diterbangkan dari Bandara Sentani ke Jakarta pada Selasa 10 Januari 2023. /ANTARA/HO-Divisi Humas Polri./

YOGYALINE - Proses penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe hari ini Selasa 10 Januari 2023 sempat diwarnai ketegangan. Pihak Polri beri penjelasan begini.

Situasi di kota Jayapura, Papua, hari ini sempat memanas setelah penangkapan Gubernur Lukas Enembe oleh Tim KPK bersama aparat Polri.

Meski begitu, Polri tetap memastikan kondisi Kota Jayapura terkini telah kondusif.

"Info terakhir situasi secara umum sudah kondusif," terang Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa (10/1/2023).

Dedi melanjutkan, pihaknya menerjunkan anggota untuk mengawal penangkapan Lukas Enembe yang diduga terjerat kasus Tindak Pidana Korupsi.

Menurutnya, sikap tersebut ditujukan senagai komitmen dalam mem-backup penegakan hukum yang dilakukan KPK.

"Polri ikut mengawal proses penangkapan yang dilaksanakan oleh penyidik KPK," jelasnya.

Diketahui, penyidik KPK telah menangkap Gubernur Papua, Lukas Enembe di Jayapura.

Lukas Enembe telah ditepkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait sejumlah proyek infrastruktur di Papua.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x