Relawan Jaring Capres, Jokowi : Kalau Sudah Ketemu, Tolong Saya Dibisiki

- 31 Agustus 2022, 20:12 WIB
Relawan Pro Jokowi (Projo) gelar Musyawarah Rakyat (Musra) I di Bandung, hasilnya Jokowi minta dibisiki.
Relawan Pro Jokowi (Projo) gelar Musyawarah Rakyat (Musra) I di Bandung, hasilnya Jokowi minta dibisiki. /Twitter/@jokowi/

 

YOGYALINE - Relawan Jokowi yang tergabung dalam Pro Jokowi (Projo) baru saja mengadakan Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia I di Bandung. Musra akan menjaring siapa yang pantas diusung sebagai Capres dan Cawapres 2024.

Merespon agenda politik relawannya itu, Jokowi menyatakan, “Nanti kalau dalam Musra ini sudah ketemu siapa, tolong saya dibisiki,” kata Jokowi saat Musra di SOR Arcamanik, Kota Bandung, Rabu, 31 Agustus 2022.

Ketua Dewan Pengarah Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia, Andi Gani Nena Wea dalam keterangan tertulisnya diterima wartawan di Bandung, mengungkapkan, hasil Musra Indonesia pertama itu langsung diserahkan pada Jokowi.

Pasalnya, pada saat acara, Jokowi meminta dibisiki nama-nama capres dan cawapres pilihan pendukungnya, karena ingin mendengarkan suara dan keinginan rakyat untuk pemimpin penerusnya.

Baca Juga: Terungkap Kabar Skenario Kuat Maruf dalam Kasus Sambo: Siapa Om Kuat yang Dekat Putri Candrawathi?

Hasil Musra pertama di Kota Bandung itu, untuk calon presiden (capres), para peserta memilih Jokowi di urutan pertama dengan perolehan suara sebanyak 1.704 atau 29,79 persen.

Kemudian, di urutan kedua muncul nama Sandiaga Uno dengan jumlah 968 pemilih atau 16,92 persen. Ketiga, Ganjar Pranowo mendapatkan 921 suara atau 16,10 persen.

Sementara Prabowo Subianto berada di urutan empat dengan jumlah 635 suara atau 11,10 persen. Selanjutnya, di urutan kelima ada Anies Baswedan dengan raihan 516 suara atau 9,02 persen.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x