Capres yang Didukung Jokowi Berpeluang Menang, Ini Alasannya.

- 17 Agustus 2022, 12:05 WIB
Calon presiden yang akan berlaga dalam Pemilu 2024, akan menang bila mendapat dukungan dari Joko Widodo.
Calon presiden yang akan berlaga dalam Pemilu 2024, akan menang bila mendapat dukungan dari Joko Widodo. /YouTube/Sekretariat Presiden/

 

 

YOGYALINE - Julukan sosok Joko Widodo sebagai salah satu King Maker yang paling berpengaruh dalam Pilpres 2024, semakin kokoh. Kandidat presiden yang akan berlaga di tahun 2024 berpotensi menang jika medapat dukungan dari Jokowi.  

Pengamat politik dari Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Agus Riewanto berpendapat kandidat Pemilihan Presiden 2024 yang didukung atau mendapat restu dari Joko Widodo akan memenangi pilpres mendatang.

"Jokowi orang yang kini paling berpengaruh di Indonesia, sehingga menjadi bagian yang menentukan siapa pun yang akan menjadi capres. Siapa pun capresnya, ingin menjadi bagian dari Pak Jokowi, berupaya didukung Jokowi, mereka (capres) sudah pasti berupaya meminta restu Jokowi,"

Pendapat ini dikemukakan pengamat politik dari Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Agus Riewanto, melalui keterangan pers tertulis di Semarang, Rabu, 17 Agustus 2022.

Agus mengungkapkan, relawan Jokowi sangat kuat, karena selama 2 periode menjabat presiden, Jokowi selalu dikelilingi relawan dari berbagai sektor segmentasi.  Sehingga, para capres selalu ingin menjadi bagiian dari jejaring Jokowi.

"Itu tak bisa diabaikan banyak orang (capres), selama ini ada modal kuat hingga terpilih jadi presiden dua kali, karena punya daya tawar di depan partai dan mampu mengkomunikasikan beragam partai," ujarnya.

Baca Juga: Tak Terbukti Dilecehkan, LPSK Tolak Permintaan Perlindungan dari Putri Candrawathi

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x