PAN Sebut 9 Sosok Digadang-gadang Capres, Zulhas hingga Ganjar Pranowo: Ini yang Disambut Tepuk Tangan

- 29 Agustus 2022, 09:50 WIB
Ketum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menegaskan bahwa gerakan sosial Birukan Langit Indonesia bukan sekadar narasi, tetapi ajakan kepada masyarakat untuk melakukan aksi.  Gerakan sosial ini merupakan salah satu agenda utama dari Rakernas PAN yang di
Ketum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menegaskan bahwa gerakan sosial Birukan Langit Indonesia bukan sekadar narasi, tetapi ajakan kepada masyarakat untuk melakukan aksi. Gerakan sosial ini merupakan salah satu agenda utama dari Rakernas PAN yang di /ANTARA

YOGYALINE - PAN menyebut 9 sosok yang dinilai layak jadi presiden dan wakil presiden. PAN bakal mengerucutkan nama-nama yang bakal diusung dalam Pilpres tahun 2024 mendatang.

Menjelang Pemilu 2024, Partai Amanat Nasional (PAN) tengah mempersiapkan nama-nama yang akan diusung menjadi calon presiden (capres) tersebut.

Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PAN di Istora Senayan, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, telah mengumumkan sembilan nama calon presiden yang direkomendasikan oleh para kader di daerah.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries Hari Ini Senin 29 Agustus 2022, Cinta, Keuangan, Karier

Kemudian, melalui rapat kerja daerah, PAN melakukan penjaringan aspirasi oleh kader di 514 kabupaten atau kota. Rapat tersebut kemudian berlanjut ke tingkat wilayah, yang melibatkan 34 provinsi di Indonesia.

Dari hasil penjaringan, muncul sembilan nama rekomendasi, mulai dari kepala daerah hingga ketua umum partai politik.

“Yang pertama, tentu saja Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan,” kata Zulhas, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

“Dari Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan dari PPP, Suharso Monoarfa,” ujarnya menyambung.

Dari PDI Perjuangan, PAN mengusung Ketua DPD PDI Perjuangan Puan Maharani. Saat nama tersebut disebut, sontak audiens pun bersorak.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x