Ada Space Perlintasan Banteng di Jalur Tol Probolinggo - Banyuwangi, Cek Peta Tol Jawa Timur Lokasi di Sini

- 24 Februari 2023, 21:03 WIB
ilustrasi jalan tol. Jalur tol Probolinggo - Banyuwangi yang kini mulai dikerjakan nantinya dilengkapi space perlintasan banteng di dekat Taman Nasional Baluran, Jawa Timur. Cek progres pembangunan tol ujung timur Trans Jawa itu.
ilustrasi jalan tol. Jalur tol Probolinggo - Banyuwangi yang kini mulai dikerjakan nantinya dilengkapi space perlintasan banteng di dekat Taman Nasional Baluran, Jawa Timur. Cek progres pembangunan tol ujung timur Trans Jawa itu. /@sibanceh/Instagram

YOGYALINE - Proyek jalan tol jalur tol Probolinggo – Banyuwangi telah dimulai pengerjaannya. Nantinya jalur tol Probolinggo – Banyuwangi, yang merupakan jalur tol ujung timur Pulau Jawa itu, akan dilengkapi space perlintasan banteng. Simak peta tol Jawa Timur, sebab pembangunannya tetap harus memperhatikan berbagai aspek, termasuk lingkungan untuk masa depan.

Dimulainya pembangunan jalur tol Probolinggo – Banyuwangi di ujung timur Trans Jawa ini menjadi kabar baik bagi masyarakat, guna menyambung konektivitas dari wilayah Merak, Banten hingga Banyuwangi.

Mengenai rencana adanya perlintasan banteng di jalur tol Probolinggo - Banyuwangi ditegaskan oleh Kepala BPJT Danang Parikesit saat acara ground breaking mendampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, pada 6 Februari 2023 lalu.

Baca Juga: Ingat Warning Menteri PUPR, Inilah Progres Jalur Tol Jogja - Banyurejo Geber Borepile dan Box Underpass

Ditegaskan, untuk jalur tol Probolinggo – Banyuwangi ini nantinya terdapat perlintasan banteng di dekat Taman Nasional Baluran. Harapannya, dengan kian majunya infrastruktur, semua pihak juga bersama-sama perlu menjaga keberlangsungan masa depan lingkungan.

Mudah-mudahan pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar, ya. Dan tentu saja diharapkan tepat waktu dan akhirnya memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Terwujudnya jalan tol Trans Jawa yang membentang hingga ujung Jawa Timur itu nantinya tidak hanya bermakna sebagai jalur penghubung transportasi antar kota atau antar provinsi. Tetapi jalan tol, termasuk jalur Probolinggo – Banyuwangi akan terintegrasi dengan kawasan-kawasan industri, sertamembuka akses maksimal ke banyak destinasi pariwisata di sepanjang Pulau Jawa.

Nah kembali ke jalur tol Probolinggo – Banyuwangi ini pengerjaannya dimulai dari Desa Pendil di Kabupaten Probolinggo. Selanjutnya jalur tol ini bakal tersambung dengan jalan tol Pasuruan-Probolinggo.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x