Rute Tol Colomadu – Delanggu Klaten Dibuka untuk Mudik Lebaran 2023, Ganjar Pranowo Ikut Senang

- 27 Februari 2023, 19:35 WIB
Jalan Tol Solo - Jogja - Bandara YIA untuk Seksi 1 rute tol Colomadu - Delanggu Klaten, akan dibuka untuk arus Mudik Lebaran 2023, hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut Senang.
Jalan Tol Solo - Jogja - Bandara YIA untuk Seksi 1 rute tol Colomadu - Delanggu Klaten, akan dibuka untuk arus Mudik Lebaran 2023, hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut Senang. /twitter.com/@pupr_bpjt

YOGYALINE – Rute tol Colomadu – Delanggu (Klaten) yang merupakan bagian dari jalan tol Solo – Yogya - Bandara YIA bakal dibuka untuk arus Mudik Lebaran 2023. Inilah rencana pembukaan rute tol Colomadu – Delanggu, beserta sederet keuntungan yang bisa dirasakan bagi para pengguna.

Pembangunan jalan tol Solo – Yogya Seksi 1 itu hingga kini terus dikebut oleh Kementerian PUPR, yang diharapkan sebagian sudah bisa dimanfaatkan untuk musim Mudik Lebaran 2023.

Terkait progres jalan tol itu, pada Senin, 27 Februari 2022, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono meninjau lokasi proyek didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan pejabat lainnya.

Baca Juga: Rute Tol Kartasura - Klaten Dibuka untuk Mudik Lebaran 2023, Bupati Klaten Marah Soal Gawe Tol Solo - Jogja

Dari hasil peninjauan itu, diperkirakan rute tol Colomadu – Delanggu sudah bisa dimanfaatkan untuk arus Mudik Lebaran 2023 mendatang, bahkan waktu tempuh Solo - Yogya dan sebaliknya cuma 30 menit.

Ganjar Pranowo senang dengan progres pengerjaan jalur tol Solo – Yogya itu.

"Insyaallah jalan tol Solo - Yogya seksi 1 yaitu Colomadu - Delanggu bisa kita manfaatkan untuk mudik lebaran. Dengan pembukaan seksi 1 itu waktu tempuh Solo -Yogya cuma 30 menit saja," demikian cuitan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di akun twitternya @ganjarpranowo, Senin, 27 Februari 2023.

Cuitan itu disampaikan Ganjar Pranowo usai mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi proyek strategis nasional (PSN)  Jalan Tol Solo – Yogyakarta itu.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x