Rute Tol Kartasura - Klaten Dibuka untuk Mudik Lebaran 2023, Bupati Klaten 'Marah' Soal Gawe Tol Solo - Jogja

- 25 Februari 2023, 10:19 WIB
Ilustrasi jalan tol, dimana salah satunya untuk rute tol Kartasura - Klaten yang merupakan bagian dari jalur tol Solo - Jogja akan dibuka pada musim Mudik Lebran 2023.
Ilustrasi jalan tol, dimana salah satunya untuk rute tol Kartasura - Klaten yang merupakan bagian dari jalur tol Solo - Jogja akan dibuka pada musim Mudik Lebran 2023. /kemen pupr

YOGYALINE - Rute tol Kartasura – Klaten yang merupakan bagian dari jalur tol Solo - Jogja, dipastikan dibuka untuk arus Mudik Lebran 2023, sehingga pengerjaan proyek jalan tol Solo – Jogja paket 1.1 itu hingga saat ini terus dikebut.

Kabar baik bagi pemudik karena dibukanya rute tol Kartasura – Klaten ini diharapkan akan mampu mengurai kemacetan sebagaimana yang kerap terjadi pada saat arus puncak mudik tiba.

Dengan dibukanya rute Kartasura – Klaten ini dan nantinya dirangkai dengan rute Klaten – Purwamartani (Sleman), maka waktu tempuh Solo ke Jogja dan sebaliknya juga akan semakin singkat.

Baca Juga: Ingat Warning Menteri PUPR, Inilah Progres Jalur Tol Jogja - Banyurejo Geber Borepile dan Box Underpass

Bayangkan, jika saat ini berkendara mobil pribadi menggunakan jalan raya biasa, waktu tempuh Jogja ke Solo atau sebaliknya akan memakan waktu sekitar 2 jam.

Hal ini karena terjadinya kepadatan arus lalu lintas di sana sini, termasuk adanya pemberhentian di persimpangan-persimpangan traffic light.

Namun jika menggunakan jalur tol, nantinya waktu tempuh Jogja – Solo dan sebaliknya hanya sekitqar 20 menit saja. Jarak Solo – Jogja bagaikan bisa ditempuh setara waktu mampir ngopi di warung, bahkan lebih singkat lagi.

Namun seiring mendekatnya pembukaan rute tol Solo (Kartasura) – Klaten ini, pemerintah daerah Kabupaten Klaten, termasuk Bupati Klaten dan kalangan DPRD “marah” menyusul adanya dampak dari pengerjaan jalur tol Surakarta – Klaten ini.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x