KPK Ajak IDI Pastikan Lukas Enembe Sakit atau Tidak

- 27 September 2022, 22:38 WIB
KPK akan melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memastikan apakah Gubernur Papua Lukas Enembe sakit betul.
KPK akan melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memastikan apakah Gubernur Papua Lukas Enembe sakit betul. /

 

YOGYALINE - KPK terus memantau isu sakitnya Gubernur Papua, Lukas Enembe, sehingga punya alasan untuk mangkir dua kali saat dipanggil untuk diperiksa.

Untuk itu, Tim Penyidik KPK akan melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mengkonfirmasi benar tidaknya Lukas Enembe sedang dalam kondisi sakit.

"Kami sudah memerintahkan agar berkoordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memeriksa Pak LE (Lukas Enembe, red) mungkin di Jayapura," ujar Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata saat diwawancarai oleh awak media pada Selasa 27 September 2022.

 

Hal ini diperkuat lagi dengan belum adanya informasi yang valid dari pihak dokter ataupun tenaga medis, yang menerangkan kondisi kesehatan Lukas Enembe.

Baca Juga: Sejumlah Anggota DPR Dukung KPK Jemput Paksa Lukas Enembe

"Sampai dengan hari ini, KPK belum mendapatkan informasi yang sahih dari pihak dokter ataupun tenaga medis yang menerangkan kondisi saudara LE (Lukas Enembe) yang dimaksud," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.

Diketahui bahwa Lukas Enembe telah mangkir dari panggilan KPK sebanyak dua kali, tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pekerjaan atau proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x