Kasat Resnarkoba Polres Karawang Ditangkap: Tak Main-main, AKP Edi Nurdin Pernah Duel Lawan Bandar

- 16 Agustus 2022, 13:11 WIB
Kolase petugas amankan 1 ton sabu- sabu di pantai Madasari Pangandaran, Rabu, 16 Maret 2022. Saat itu AKP ENM pun ikut menjadi bagian tim yang sukses besar itu.
Kolase petugas amankan 1 ton sabu- sabu di pantai Madasari Pangandaran, Rabu, 16 Maret 2022. Saat itu AKP ENM pun ikut menjadi bagian tim yang sukses besar itu. /Dok. TNI AL dan Humas Polda Jabar/

YOGYALINE - Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Edi Nurdin Massa (ENM) sedang menjadi sorotan karena terjerat kasus peredaran gelap narkoba. Bagaimana sosok AKP Edi Nurdin Massa?

Penyidik Bareskrim Polri saat menangkap AKP ENM di sebuah basemen apartemen Taman Sari Mahogany, Jl Arteri Karawang Barat, Margakaya, Karawang, Jawa Barat, pada Kamis, 11 Agustus 2022 pukul 07.00 WIB mendapati barang bukti yang cukup.

AKP ENM saat ditangkap pagi-pagi itu kedapatan membawa sabu-sabu seberat 101 gram yang disita penyidik Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri.

Baca Juga: Kasat Narkoba Polres Karawang Ditangkap, Kedapatan Edarkan Narkoba di THM

Kemudian, selain sabu-sabu seberat 101 gram, penyidik juga menyita barang bukti lainnya berupa seperangkat alat hisap sabu-sabu dan cangklong, uang tunai Rp27 juta, satu timbangan digital, dan dua unit ponsel.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Krisno H Siregar, mengungkapkan bahwa AKP ENM pernah terlibat mengedarkan dua ribu butir pil ekstasi ke dua tempat hiburan malam di Kota Bandung.

Hal itu terungkap dari pengembangan hasil operasi Anti Gedek yang dilakukan oleh Dit Tipid Narkoba Bareskrim Polri di sejumlah tempat hiburan malam sejak 30 hingga 31 Juli 2022.

Selama operasi itu digelar, jajaran Direktorat Reserse Narkoba Bareskrim Polri telah menangkap tersangka lain yang diduga terlibat dalam peredaran gelap narkoba yang dilakukan AKP ENM.

Penyidik berhasil menangkap dua tersangka dalam peredaran pil ekstasi berinisial JS dan RH.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x