Gibran Minta Maaf dan Siap Ganti Kerusakan Warung Akibat Kericuhan Suporter Persis Solo di Yogya

- 26 Juli 2022, 13:52 WIB
Gibran Rakabuming Raka meminta maaf atas kericuhan suporter Persis Solo di Yogyakarta.
Gibran Rakabuming Raka meminta maaf atas kericuhan suporter Persis Solo di Yogyakarta. /A.Purwoko/Yogyaline.com/Antara/Aris Wasita

YOGYALINE - Menyusul kericuhan suporter Persis Solo di Yogyakarta, Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan minta maaf dan siap mengganti kerusakan yang ditimbulkan.

"Yang jelas saya memohon maaf kepada warga Yogyakarta yang merasa tidak nyaman akibat kejadian tersebut," katanya di Komplek Balai Kota Solo Selasa (26/07) pagi.

Dalam kericuhan suporter Persis Solo dengan kelompok massa warga di Yogyakarta itu terdapat sejumlah tempat dan warung yang mengalami kerusakan.

Baca Juga: Situasi Terkini di Yogyakarta Pasca Ricuh Suporter Persis Solo, Ini yang Dilakukan Polisi

Di antaranya saat terjadi kericuhan di wilayah sekitar Jalan Magelang, saat para suporter Persis Solo berhenti dan mengejar seorang warga yang saat itu diduga bukan pihaknya.

Gibran juga menyatakan siap bertanggung jawab atas kerusakan, termasuk adanya laporan yang masuk tentang kerusakan beberapa warung atau perabotan di Yogyakarta.

Gibran mengaku telah berkoordinasi dengan manajemen Persis Solo, maupun salah satu pemegang saham Persis Solo, Kevin Nugroho.

"Saya sudah koordinasi dengan manajemen Persis dengan Kevin Nugroho juga," tuturnya.

Gibran menjelaskan, pihaknya telah mengidentifikasi ada beberapa tempat warung makan yang rusak akibat kericuhan saat para suporter hendak mendukung timnya berlaga di Liga 1 menghadapi Dewata United di Magelang.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x