Pasca Ricuh Suporter Persis Solo di Yogya hingga Ada Tembakan Peringatan, Warga Ajak Lebih Waspada

- 25 Juli 2022, 15:55 WIB
Situasi kericuhan yang sempat terjadi di Yogyakarta pada Senin 25 Juli 2022. Suporter Persis Solo hendak meunju Magelang menyaksikan laga Persis vs Dewa United pekan 1 liga 1 2022-2023.
Situasi kericuhan yang sempat terjadi di Yogyakarta pada Senin 25 Juli 2022. Suporter Persis Solo hendak meunju Magelang menyaksikan laga Persis vs Dewa United pekan 1 liga 1 2022-2023. /A.Purwoko/Yogyaline.com

YOGYALINE - Pesan berantai ajakan warga Yogyakarta agar berhati-hati jika hendak bepergian tersebar di jejaring sosial pasca ricuh suporter Solo di Yogya.

Hal ini menyusul terjadinya kericuhan suporter Persis Solo di Yogyakarta, Senin 15 Juli 2022 siang.

Dalam beberapa broadcast yang beredar itu, warga menginformasikan kondisi terkini situasi di beberapa wilayah, terutama terjadinya konsentrasi massa yang diduga sempat panas.

Baca Juga: Suporter Persis Solo Terlibat Ricuh di Yogya Jelang Laga Melawan Dewa United di Magelang

“Hari-hati bagi warga semua yang hendak bepergian meunju arah Magelang, tadi ada keributan di depan saya. Saudara-saudara tolong hati-hati dan waspada dulu,” ungkap salah satu pesan suara berantai itu.

Bersamaan itu, beberapa warga juga sempat mengambil gambar adanya arak-arakan suporter dan kelompok massa yang memanas.

Bahkan dalam kericuhan yang terjadi tepat di perempatan tugu Yogyakarta, terdengar sejumlah tembakan ke udara dari aparat.

Tembakan berulang-ulang itu guna membubarkan massa yang terkonsentrasi di tempat tersebut.

Sementara dari rekaman cvideo yang lain terlihat ada seorang yang mengendarai motor sempat dihentikan warga dan mendapat beberapa kali pukulan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x